4 Posisi Fingerprint Masa Kini, Manakah Posisi Fingerprint Smartphone Terbaik?

0
1680
Copyright ©jalantikus

Penasaran? Kpeoin Aja Yuk Posisi Fingerprint Smartphone Terbaik!

Oketekno.com – Makin banyak vendor menyematkan pemindai sidik jari atau Fingerprint pada produk Smartphone besutannya. Bahkan fitur ini mudah sekali ditemukan, sebab fitur ini tak hanya diterapkan pada perangkat dengan harga selangit saja.

Tidak hanya diletakkan di bagian depan atau belakag saja, ada beberapa vendor yang memilih untuk meletakkan sensor di posisi yang bisa dikatakan antimainstream. Berikut ada beberapa Posisi Fingerprint Smartphone Terbaik di tahun 2018 ini.

Awal tahun 2018, banyak inovasi yang terjadi pada sensor biometrik. Saat ini tak hanya diletakkan di bagian depan atau belakang, namun ada juga yang menyematkannya di samping atau bawah layar. Lantas apa kekurangan dan kelebihannya?

BACA JUGA: Hore, Samsung Galaxy J2 Pro (2018) Resmi Dirilis di Indonesia dengan Harga Segini!

1.Posisi Fingerprint di Bodi Depan

Fingerprint yang diletakkan di depan sudah identik dengan jajaran ponsel milik Apple. Teknologi bernama Touch ID ini dibenamkan pada beberapa seri iPhone, seperti seri iPhone 5S hingga yang terbaru seri iPhone 8.

Tak hanya Apple saja, beberapa brands lain pun ikut menempatan sensor ini di depan seperti Huawei Mate 10, Nokia 8, Samsung Galaxy S7, Samsung Galaxy Note Fan Edition, HTC U11, hingga OnePlus 5. Salah satu keunggulan posisi fingerprint di depan yakni askes yang mudah.

Copyright ©jalantikus

2.Posisi Fingerprint Smartphone di Bodi Belakang

Keunggulan Posisi Fingerprint Smartphone di belakang yakni mudah dijangkau dengan jari telunjuk. Deretan ponsel pintar yang menerapkan di belakang diantaranya Samsung Galaxy S8, OnePlus 5T, LG G6, LG V30, Asus Zenfone Max Plus dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: iOS 11 Versi 2.5 Resmi Dirilis, Apa yang Baru?

3.Posisi Fingerprint Di Samping Bodi

Memang terdengar cukup asing, namun beberapa vendor mulai menerapkannya seperti Sony untuk lini Xperia miliknya. Yang paling baru yakni Razer Phone, perangkat gaming terbaik menyematkannya di samping dengan tombol power.

4.Posisi Fingerprint di Bawah Layar

Seperti yang diketahui, di ajang Consumer Electronics Show 2018, Vivo bekerja sama dengan Synaptics berhasil mewujudkan inovasi ini. Muncul dengan seri Vivo X20 ini menerapkan In-Display Fingerprint yang memungkinkan penggunaan pemindai sidik jari pada layar.

Lalu Posisi Fingerprint Smartphone Terbaik yang mana? Banyak yang menilai bahwa peletakan di bodi depan jadi posisi terbaik. Namun, peletakkan fingerprint sendiri disesuaikan dengan spesifikasi serta kebutuhann dari pengguna.

BACA JUGA: Hilang? Jangan Panik, Begini Cara Kunci Smartphone dari Jarak Jauh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here