Coba Yuk, Cara Menjaga Fingerprint Agar Awet Tahan Lama!

0
723
Copyright ©Phandroid

Cara Menjaga Fingerprint Agar Tidak Mudah Rusak

oketekno.com – Seiring dengan perkembangan teknologi, maka banyak sekali fitur yang berkembang, khususnya mengenai teknik keamanan. Jika beberapa tahun silam kita dikenalkan dengan fitur keamanan dengan pola maupun kode tertentu pada smartphone, maka kali ini sudah ada fitur keamanan berupa sensor fingerprint.

Ya sensor ini membutuhkan sidik jari kita untuk membukanya, sehingga akan lebih memberikan keamanan yang lebih pada privasi penggunannya. Nah kali ini kita akan membahas artikel tentang Cara Menjaga Fingerprint Agar Awet kepada kalian semua.

Baca juga: Keren, Cara Membuat Fingerprint Dengan Kamera Android Waijib Dicoba!

Karena peranan fingerprint ini sangat penting, maka dari itu kami disini akan memberikan tips dan trik agar teknologi yang dimiliki oleh smartphone kalian bisa bertahan hingga waktu yang lama.

Copyright ©Phandroid

Cara Menjaga Fingerprint Agar Awet

Jangan mendaftarkan jari terlalu banyak

Cara Menjaga Fingerprint Agar Awet yang pertama ialah menghindari banyak sidik jari yang terdaftar didalamnya. salah satu kelebihan memiliki sensor fingerprint dimana kamu bisa mendaftarkan lebih dari 1 jari untuk mengaksesnya. Akan tetapi untuk menjaganya agar berfungsi dengan baik, maka sebaiknya hindari hal tersebut.

Baca juga: Cara Hack Fitur Fingerprint di Smartphone Android

Jangan Digunakan Saat jari Basah

Pastikan jarai kamu dalam keadaan kering saat mengakses fitur ini, pasalnya Fingerprint merupakan sebuah perangkat elektronik, jika terkena sesuatu yang basah pasti akan membuatnya jadi rusak nanti.

Hindari menggores fingerprint

Cara Menjaga Fingerprint Agar Awet selanjutnya ialah hindari goresan kepada permukaanya. Sama halnya dengan lensa kamera, sensor ini juga cukup sensitif terhadap goresan. Karena tugas dari fingerprint ini adalah mendeteksi pola khusus di sidik jari kamu, apabila nantinya ada goresan disana kemungkinan akan membuatnya rusak.

Hindari memindai selain dengan jari

Hal ini sangat penting untuk dilakukan, meskipun fingerprint sensor ini bisa memindai bagian tubuh selain jari, namun sesuai namanya fitur ini akan lebih baik digunakan pada jari saja. Karena apabila dengan adanya pengalihan fungsi sensor bagaimana mestinya, dikhawatirkan akan membuatnya mengalami malfungsi atau tidak berfungsi dengan baik nanti.

Nah itu tadi sedikit ulasan dari kami tentang Cara Menjaga Fingerprint Agar Awet, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Mudah Banget, Berikut Cara Menangani Sensor Fingerprint Lelet!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here