Google Resmikan Gboard Go, Apa Kelebihannya?

0
1287
Copyright ©News4C

Gboard Go Memiliki Ukuran Lebih kecil dan Ringan Digunakan

oketekno.com – Google, raksasa teknologi yang satu ini bausaja meluncurkan aplikasi keyboard terbaru mereka yang bernama Gboard Go. Tentu ini berbeda dengan aplikasi Gboard sebelumnya ya, lalu apa bedanya?

Rupanya aplikasi Gboard Go ini serupa dengan Android Go yang merupakan sistem operasi untuk ponsel kelas entry level. Jadi aplikasi ini nantinya bakalan hadir untuk perangkat dengan basis Android 8.0 Oreo yang memiliki kapasitas RAM rendah.

Baca juga: Google Luncurkan Update Aplikasi Keyboard Gboard, Ini Fitur Barunya!

Seperti dikutip dari laman Digital Trends, untuk versi penuh dari aplikasi Gboard itu sendiri memiliki kapasitas yang cukup besar yakni mencapai 70 MB, sementara untuk varian baru ini hanya memiliki kapasitas 40MB saja.

Copyright ©News4C

Namun versi ringan ini nantinya akan memberikan perbedaan ketimbang versi aslinya ya. Dan kemungkinan untuk Gboard Go ini nanti tidak akan mendukung fitur GIF, Pencarian Emoji, maupun Sticker.

Baca juga: Asik, BlackBerry Siap Hadirkan 2 Ponsel Keyboard Fisik Tahun Ini Lho!

Pada Agustus 2017 lalu, perusahaan Google telah mengumumkan jika aplikasi Gboard miliknya sudah mendukung lebih dari 119 bahasa didunia melalui dukungan dari 30 bahasa baru. Dan untuk melakukan panambahan bahasa ini, Google pun telah mempekerjakan mesin pembelajaran pada aplikasi keyboard miliknya.

Dengan adanya teknologi ini, maka perusahaan pimil platfrom Android tersebut bisa memiliki beragam bahasa yang ada di dunia. Tak cukup sampai disitu, pada Desember 2017 lalu aplikasi keyboard milik Google ini juga telah mendapatkan update software baru di smartphone android.

Dimana pembaruan tersebut telah membawakan beberapa fungsi bari yang salah satunya mendukung penulisan tangan. dan kemungkinan fitur ini juga tidak akan tersedia pada aplikasi Gboard Go tersebut nantinya.

Dukungan bahasa yang telah ditambahkan pada aplikasi Gboard ini diantaranya Awadhi, Bambara, Bundeli, Hiligaynon, Jamaican Patois, Kumaoni, Lambadi, Emilian-Romagnol, Fulani, Gilaki, Lombard, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Cara Merubah Keyboard Android Menjadi iPhone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here