Beruntung Banget Bagi yang Punya iPhone 6 Plus Rusak, Kok Bisa?

0
1316
Harga iPhone 6S Terbaru

Oh Ini Ternyata Alasan Kenapa yang Punya iPhone 6 Plus Rusak Malah Beruntung!

Oketekno.com – Usai memberikan diskon sebesar 40 persen untuk harga baterai iPhone, belum lama ini Apple kembali memberikan sebuah kejutan menarik untuk para penggunanya. Berdasarkan dari sebuah dokumen internal yang sudah tercium publik, kabarnya perusahaan akan pengganti iPhone 6 Plus rusak dengan seri diatasnya yakni iPhone 6s Plus.

Dan ini bukan sekedar isapan jempol belaka. Pasalnya sejumlah pegawai yang tak mau disebutkan namanya itu membenarkan terkait adanya informasi tersebut. Sejumlah pegawai menyebutkan kalau penggantian akan segera dilakukan pada akhir bulan Maret atau awal April 2018 mendatang.

Namun sayangnya hingga saat ini belum diketahui alasan pasti mengapa perusahaan memilih untuk melakukan hal ini. Meski pihaknya belum memberikan klarifikasi, banyak kabar menyebut kalau penggantian perangkat yang dilakukannya ini dikafenakan stok baterai semakin menipis, sebagai yang dilansir oleh MacRumors pada hari Rabu 24 Januari 2018.

BACA JUGA: Cara Merubah Keyboard Android Menjadi iPhone

Tampaknya pengadaan ini butuh waktu cukup lama. Pasalnya jika mengacu pada dokumen sebelumnya, perusahaan tak lagi memproduksi iPhone versi terbaru.

Kabar Terkini - Apple Akan Tarik 88 Ribu Unit iPhone 6s
Copyright ©TEMPO

Hal itulah yang menyebabkan perusahaan harus kembali menata lini produksinya guna menambah persediaan baterai. Perlu diingat, untuk bisa mendapatkan penggantian iPhone 6 Plus ke versi lebih  tinggi, tentu saja perusahaan multinasional yang berpusat di Silicon Valley, Cupertino, California tersebut akan memberlakukan sejumlah syarat serta ketentuan khusus.

BACA JUGA: Gawat, Beberapa Pengguna iPhone X Tak Bisa Terima Telepon!

Seperti yang dilansir oleh Phone Area, penggantian akan berlaku jika perangkat menagalami lebih dari satu kerusakan. Misalnya kerusakan pada motherboard, konektor lightning, atau komponen lain yang  cukup sulit untuk diganti.

Hingga kini belum ada kabar lanjutan mengenai apaah penggantian juga akan berlaku di Indonesia atau tidak. Meski dirilis secara bersamaan, kedua perangkat ini punya banyak perebedaan.

iPhone 6s Plus hadir sebagai perangkat yang dibekali chipset A9 dual-core 64-bit 1,84GHz dan GPU PowerVR GT7600. Punya 2GB RAM leih besar jika dibandingkan sebelumnya, kameranya masing-masing 12MP dan 5MP.

Sedangkan iPhone 6 Plus, hadir dengan mengandalkan chipset Apple A8 dual-core 64 bit 1,4GHz dan GPU PowerVR GX6450. Untuk kameranya masing-masing memilki resolusi 8MP dan 1,5 MP.

BACA JUGA: Meizu 15 Plus Disiap Sebagai Penantang iPhone X, Seberapa Tangguh?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here