Instagram Bakal Manjakan Pengguna Unggah Foto di Instagram Stories dengan Berbagai Ukuran!

0
495
Instagram Stories
Copyright ©performancein

Instagram Bakal Manjakan Pengguna Unggah Foto di Instagram Stories dengan Berbagai Ukuran, Kapan?

Oketekno.com –  Makin banyak pengguna Smartphone yang memiliki jejaring sosial Instagram. Bukan tanpa alasan, di jejaring sosial ini pengguna punya kebebasan dalam membagikan foto atau video-video menarik. Tak heran kalau aplikasi yang diluncurkan pada 6 Oktober 2010 silam itu diminati banyak orang.

Sederet fitur dihadirkan, salah satunya Instagram Stories. Stories jadi salah satu fitur paling populer di IG, kebanyakan pengguna memanfaatkan layanan ini ketika mereka sedang melakukan sesuatu secara langsung, intinya yang mereka unggah selalu terlihat natural.

Oleh karena itu, pihak pengemban pun terus menggulirkan fitur baru untuk Stories. Seperti yang diketahui, pada hari Rabu 24 Januari 2018 lalu, Stories kedatangan layanan baru berupa GIF. Dan belum lama ini pihaknya dikabarkan tengah bersiap untuk kembali meluncurkan fitur yang bakal membuat penggunanya makin mudah ketika membagikan foto atau video ke Insta Stories mereka.

BACA JUGA: Makin Lucu, Begini Cara Menambah GIF di Instagram Stories!

Dimana para pengguna IG akan lebih dimudahkan ketika ingin mengunggah konten tanpa harus melakukan cropping atau pemotongan terlebih dulu. Pasalnya secara khusus, nantinya pengguna akan bisa mengunggah foto maupun video dalam dimensi aslinya yakni portrait atau landscape, tanpa harus repot-repot menggunakan teknik sroping atau pengeditan tambahan. Bahka ada juga pengguna yang melakukan screenshot dulu agar konten yang diunggah di Instagram Stories pas atau tak pecah.

Copyright ©helodroid

Namun setelah adanya fitur ini, pengguna bisa mengunggah sesuatu dalam dimensi yang asli. Sementara untuk sisa ruang setiap unggahan akan diisi dengan gradient warna atau bisa juga memperbesar fotonya.

BACA JUGA: Gampang Banget, Begini Cara Download Foto Instagram Lewat Browser Dekstop!

“Ketika Anda mengunggah foto atau video, Anda dapat membagikannya dalam dimensi aslinya, portrait, atau landscape. Setiap ruang sisa dalam unggahan Anda akan diisi oleh gradien warna, atau Anda juga bisa memperbesar foto tersebut untuk mengisi ruang yang tersisa,” tulis Instagram dalam keterangan resminya, pada hari Kamis 25 Januari 2018 kemarin.

Selama ini, gambar yang dibagikan ke Stories menggunakan portrait 19:16 untuk tampilan portrait atau 16:9 jika menginginkan pengguna lain memutar ponsel mereka untuk melihatnya dalam modus landscape.

Dengan hadirnya rencana baru dari IG, untuk kedepannya pengguna tidak perlu memutar ponsel untuk bisa meliat modus landscape. Namun sayang, pihaknya belum memberikan informasi secara detail mengenai fitur baru yang akan dihadirkan di Instagram Stories.

BACA JUGA: Cara Selalu Update Kabar Terbaru di Instagram Milik Idola!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here