iOS vs Android, Mana yang Lebih Tangguh Untuk Gaming?

0
821
Copyright ©iOS vs Android

Penasaran? Kepoin Aja Yuk Urusan Gaming iOS vs Android!

Oketekno.com – Sepertinya perdebatan rumit terkait iOS vs Android memang tidak ada habisnya. Nah kali ini akan membahas mengenai game dalam kedua sistem operasi tersebut.

Pada kedua OS tersebut semua gaming memang punya perbedaan yang cukup signifikan. Lantas manakah yang lebih baik? Daripada penasaran langsung simak saja yuk pembahasan berikut ini.

BACA JUGA: Harus Dicoba, Berikut 7 Game Penghasil Uang Terbaik!

1.Peluncuran Game

Seperti yang kamu tahu, banyak pengemban lebih memilih memasarkan dulu game miliknya ke iOS ketimbang di Android. Bukan tanpa alasan, penyebabnya tak lain adalah masalah uang.

Sebagian besar pengguna iOS dianggap jauh lebih royalti ketimbang pengguna Android. Sejumlah sumber menyebut kalau perbandingan itu selisih 33 persen. Rupanya hal inilah yang membuat pihak Apple mampu memberikan uang kepada developer sejak tahun 2008 silam.

Android VS iOS, Mana Yang Lebih Menarik Buat Anda??

BACA JUGA: Waspada! Game Online Jadi Ladang Menguntungkan Bagi Hacker

2.Pengembangan Game

Kira-kira berapa banyak perangkat Apple yang menggunakan OS tersebut? Lantas bagaimana bagi pengguna Android? Google pernah mengatakan ada 18 ribu perangkat Android yang bersaing di seluruh dunia, hal ini dikatakannya tepat 3 tahun silam.

Yang pasti setiap satu dari 18 ribu perangkat punya hardware yang berbeda, ukuran layar, hingga kombinasi tombol. Tentu saja ini yang membuat pengembang lebih memilih fokus terhadap IOS ketimbang Android yang dianggap lebih rumit.

3.Pengalaman Pengguna yang Selalu Konsisten

iOS vs Android selanjutnya adalah pengguna yang selalu konsisten. Seandainya kamu mengunduh game pada IOS, sudah dipastikan bahwa game tersebut bisa berjalan dengan sangat lancar.

Namun jika kita mengunduh game di Android, kita tak bisa mengecek hal ini sebelum mencobanya. Pastinya pengalaman yang dirasa tak akan sama, bahkan pada beberapa kejadian ketika mereka membeli perangkat yang jauh lebih canggih, game favorit justru tidak bisa dimainkan.

4.Game Abal-Abal

Di iOS dan juga Android sama-sama punya masalah terkait peredaran game palsu. Seperti populernyaa game Pokemonn GO, ribuan pengguna kedua sistem itu secara tak sengaja mengunduh aplikasi palsu hingga membuat perangkat mereka terserang virus.

5.Frames Per Second

Setiap ponsel pintar sebenarnya dibatasi Frama Rate rata-rata 30FPS untuk bisa menjaga baterai. Akan tetapi iOS lebih unggul jika dibandingkan Android.

Nah itu dia iOS vs Android, dalam urusan gaming iOS memang lebih unggul. Tapi bukan berarti Android OS yang kurang bagus, hanya saja kebanyakan perangkat berbeda hingga membuat mereka tertinggal.

BACA JUGA: Makin Ngebut, Berikut Cara Aktifkan Game Booster pada MIUI 9!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here