Lagi, Update Android Oreo Untuk Xiaomi Mi A1 Disetop!   

0
687

Update Android Oreo Untuk Xiaomi Mi A1 Disetop, Kenapa?

Oketekno.com – Untuk yang kedua kalinya Xiaomi kembali menghentikan pengiriman update sistem operasi paling terbaru yakni Android Oreo ke perangkat Xiaomi Mi A1. Tentunya ada alasan yang pasti, pihaknya menyebut jika pembaruan ini masih punya beberapa masalah.

Penghentian untuk sementara waktu ini diberikan secara langsung melalui Mi Forum. Dalam pernyataannya itu disebutkan bahwa pembaruan ini akan dihentikan selama beberapa hari. Selama penghentian ini, akan dilakukan upaya dalam hal mengatasi masalah bug.

“Update Mi A1 akan dilanjutkan dalam beberapa hari ke depan sebagai upaya mengatasi bug yang kami temukan dalam pembaruan tersebut,”  tulis sang moderator. Dalam Mi Forum tersebut.

BACA JUGA: Jelang Dirilis, Inilah Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5!

Lebih lanjut sang moderator tersebut mengatakan bahwa perusahaan akan terus berkomitmen dalam memberikan pengalaman terbaik pada perangkat barunya tersebut. Tak lupa, pihaknya pun mengucapkan rasa terimakasihnya pada para pengguna yang selalu sabar dalam menantikan hal ini.

Xiaomi Mi A1
Copyright ©AndroidPolice

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalam terbaik pada Mi A1. Terima kasih atas feedback dan kesabarannya,” Ungakpnya lagi.

BACA JUGA: Harga Xiaomi Redmi Note 5A vs Xiaomi Redmi Note 5A Prime, Mana Terbaik?

Seperti diketahui, penangguhan update ini merupakan yang kedua kali yang dilakukan oleh vendor Smartphone asal Tiongkok tersebut. Perusahaan besutan Lei Jun ini mulai menggulirkan update sistem operasi Android ke Xiaomi Mi A1 tepatnya satu hari sebelum pergantian tahun 2017-2018.

Namun sayangnyam setelah terpasang atau terinstall, banyak pengguna yang mengeluh dan melaporkan adanya masalah pada pembaruan sistem operasi tersebut. Mulai dari banyaknya aplikasi yang sulit operasikan, terjadi gangguan koneksi WiFi hingga baterai cepat habis. Padahal dari kabar yang beredar, perangkat yang menerima update Oreo baterainya akan cepat terisi ketika pengisian.

Sementara itu, agar tidak semakin banyak lagii pengguna Mi A1 yang mengalami masalah, akhirnya perusahaan memutuskan untuk mengentikan update Android Oreo selama beberapa hari saja.

Padahal pada pertengahan bulan Januari 2018 ini, vendor yang bermarkas di China ini baru saja kembali menggulirkan pembaruan dengan membawa perbaikan. Tapi sayang, selang beberapa hari kemudian perusahaan kembali menghentikan update OS tersebut. Kabarnya untuk update terbaru Xiaomi Mi A1 juga akan mendapatkan update security patch di bulan ini juga.

BACA JUGA: Bocor di Internet, Foto Asli Xiaomi Mi 6X Bawa Kamera Seperti iPhone X!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here