Uniknya Warnet Gim Skala Internasional di Malang!

0
1086
Copyright ©Liputan6

Penasaran? Ini Lho Fasilitas Canggih yang ada di Warnet Gim Skala Internasional Malang!

Oketekno.com – Seperti yang diketahui, kini Malang memiliki game center berstandar internasional yang bernama Harcore iCafe. Warnet Gim Skala Internasional ini merupakan salah satu jaringan game center besutan dari Nvidia yang telah mendapatkan sertifikasi GeForce lewat program sertifikasi iCafe.

Sementara itu, Kota Malang dinggap sebagai tempat berlatih berstandar internasional agar dapat mencetak atlet-atlet eSports kelas dunia.

Christian Suryadi selaku iCafe Manager, menuturkan bahwa sertifikaasi standar gim iCafe dibuat dengan aturan yang cukup ketat. Hal ini dilakukan demii mendukung perkembangan eSports untuk kedepannya.  “Ini adalah iCafe Platinum pertama di Indonesia,” ungkapnya dalam acara peresmian Hardcore iCafe di Malang.

BACA JUGA: Harus Dicoba, Berikut 7 Game Penghasil Uang Terbaik!

Hardcore iCafe adalah GeForce-Certified iCafe Platinum pertama di Tanah Air. Tentu saja kualitas komputer yang disediakan pun sangat bagus dan dijamin memberikan pengalaman menarik untuk para gamer.

Copyright ©Liputan6

Mulai dari kursi, meja, dan perangkat game lainnya yang digunakan pun dengan standar khusus. Sekitar 120 PC gaming yang disediakan dengan adanya dukungan teknologi super canggih. Setiap ruangannya difasilitasi AC yang membuat siapa saja betah untuk berlama-lama ini tempat ini.

BACA JUGA: Waspada! Game Online Jadi Ladang Menguntungkan Bagi Hacker

Meja-meja tertata dengan sangat rapi. Tak seperti pada umunya, pihak manajemen tempat ini sangat memperhatiakn dalam hal kebersihan dan juga aturan.

Ada sebuah rungan latihan khusus untuk para atlet eSports yang akan melakukan pertandingan di kejuaraan. “Malang dipilih karena selama ini atlet eSports selalu dari pusat (Jakarta). Cita-cita saya ingin dari daerah ada talent-talent pemain eSports yang bisa go internasional.” Kata Stevanus yang merupakakan Hardcore iCafe Malang.

Seperti pembahasan diatas, Warnet Gim Skala Internasional ini menerapkan aturan ketat dan berorientasi pada pembinaan demi menciptakan potensi baru di ranah eSports Malang dan kota sekitarnya.

Stevanus mengatakan bahwa mereka punya misi kalau setiap gamer tidak hanya menghabiskan uang saja, melainkan mereka juga bisa menghasilkan uang. “Ke depannya kami ingin gamer bukan hanya menghabiskan uang, tetapi juga menghasilkan uang di sini,”  Pungkasnya.

Untuk menjadi GeForce-Certified iCafe kelas Silver, mengenai biayanya Christian mengungkapkan butuh dana sekitar Rp800 juta hingga Rp 1 miliar. Namun jika sang pemilik punya tempat sendiri, tentunya lebih murah.

BACA JUGA: Makin Ngebut, Berikut Cara Aktifkan Game Booster pada MIUI 9!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here