Apple iPad Pro 2018 Bakal Mirip iPhone X, Benarkah?

0
1288
Copyright ©Youtube

Apple iPad Pro 2018 Bakal Punya Fitur Seperti iPhone X?

Oketekno.com – Pada bulan Oktober 2017 lalu, Ming-chi Kuo yang merupakan analis KGI Securities mengatakan bahwa TrueDepth Camera dan Face ID juga akan dihadirkan pada perangkat barunya yakni iPad Pro 2018.

Dari perkiraan tersebut, juga muncul sebuah informasi kalau Apple punya sebuah rencana. Ya, sesuatu yang direncanakan olehnya itu tak lain adalah mengubah desain tablet terbarunya tersebut.

perusahaan multinasional yang berpusat di Silicon Valley, Cupertino, California tersebut dikabarkan berencana untuk menghadirkannya dalam desain layar luas dengan ketebalan bezel atau bingkai yang lebih tipis, serupa dengan tampilan yang diusung oleh Smartphone miliknya, iPhone X.

BACA JUGA: 6 Smartphone Terbaik di Tahun 2018, Dijamin Bakal Tergoda!

Tak ayal hal ini langsung memunculkan berbagai spekulasi bahwa tablet ini juga akan punya ruang sangat kecil di bagian atas layar. Beberapa kode yang ditemukan pada sistem operasi iOS beta terbaru yaitu iOS 11.3, yang merujuk pada perangkat disebut sebagai iPad modern yang belum diluncurkan. Kini, tidak adanya konteks yang pasti, maka hal ini dinilai tidak punya arti apapun.

Copyright ©Youtube

Seperti yang diketahui, pada tahun lalu sebelum diumumkan, perusahaan merujuk iPhone X sebagai iPhone modern. Dan kata modern digunakan oleh internal Apple sebagai sebutan untuk perangkat yang hadir setelah iPhone 8. Seperti iPhone X hadir dengan membawakan fitur kemananan canggih berupa Face ID sebagai pengganti Touch ID.

BACA JUGA: iOS vs Android, Mana yang Lebih Tangguh Untuk Gaming?

Kemungkinan besar iPad Pro 2018 akan mejeng di wajang WWDC. Jika benar, maka bersamaan dengan generasi kedua smartphone terjangkau terbaru Apple, yaitu Apple iPhone SE 2. Sedangkan rumor lainnya menyebut kalau tablet kekinian itu bakal di umumkan pada bulan September nanti.

Sebelum mencuat kabar tentang iPad Pro 2018, perusahaan mengumumkan speaker cerdas pertama karyanya, HomePod, yang akan mulai didistribusikan pada 9 Februari 2018 nanti dan sudah bisa dipesan pada tanggal 27 Januari 2018.

Bos Apple sendiri mengatakan bahwa Apple HomePod punya keunggulan dalam bidang audio yang tak dimiliki oleh perangkat pesaingnya, Google Home dan Amazon Echo. Bersamaan dengan perilisan HomePod, perusahaan juga mengumumkan bahwa asisten virtual buatannya sudah aktif digunakan lebih dari 500 juta perangkat.

BACA JUGA: iPhone X Versi Murah Siap Diluncurkan Tahun 2018 Ini, Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here