Di India, Dominasi Samsung Tergusur Oleh Xiaomi!

0
2061
xiaomi
Copyright ©Aitinesia

Xiaomi Raih Penjualan Gadget Tertinggi di India

oketekno.com Xiaomi, kini telah membuktikan dirinya sebagai salah satu vendor smartphone besar yang tak bisa dipandang remeh. Hal ini mereka buktikan dengan sukses menggeser posisi Samsung menjadi brand nomor satu di pasar India.

Menurut data terbaru yang dirilis oleh perusahaan riset Counterpoint dan Canalys, pada pasar smartphone India akhirnya sekarang ini telah melihat pergantian posisi raja dari Samsung berpindah ke Xiaomi.

Baca juga: Bocoran Harga Xiaomi Mi 7 Terungkap, Berapa?

Seperti laporan dari Canalys, vendor smartphone asal Tiongkok ini telah memimpin pada mulai Quartal 4 tahun 2017 kemarin, dimana mereka mendapatkan jumlah pengiriman mendekati 8.2 juta unit.

Copyright ©Canalys

Meskipun begitu, vendor Samsung masih tetap mencatatkan hal positif, dimana mereka telah mencatat pertumbuhan tahunan sebesar 17% meskipun gagal mempertahankan keunggulannya sebagai vendor nomor satu di negara tersebut.

Baca juga: Ini Dia 5 Fitur Mengagumkan Dari Xiaomi! Kepoin Yuk!

Samsung mengirimkan sekitar 7.3 juta smartphone, yang menempatkan mereka di peringkat kedua. Lalu untuk data kedua perusahaanm analis menggambarkan jika Xiaomi hanya unggul sedikit atas Samsung pada kuartal akhir tahun 2017 lalu.

Skornya masing-masing 27 persan dan 25 persen (data dari Canalys), dan 25 persen dibanding 23 persen (data daru Counterpoint). Sementara untuk angka sepanjang tahun, Counterpoint mencantumkan jika Samsung masih lebih unggul dengan nilai 24% dibandingkan Perusahaan asal Tiongkok tersebut yang mendapatkan nilai 19% pada tahun 2017.

Tentu data yang telah dirilis tersebut cukup mengejutkan ya dalam hal seberapa dominan kedua brand tersebut. dimana baik vendor Xiaomi maupun Samsung sama-sama menyumbang lebih dari setengah dari semua penjualan smartphone di negara India.

Dan Tarun Pathak selaku Direktur Asosiasi Counterpoint Research mengatakan “Selama paruh kedua, pemain seperti Xiaomi sangat mengganggu dengan portofolio harga yang agresif yang dibawa ke pasar dengan strategi perluasan saluran yang efektif. Hal ini membantu Xiaomi untuk melampaui pemimpin pasar lama, Samsung, untuk pertama kalinya. Pertarungan ini mengakhiri dominasi pasar enam tahun Samsung.”

baca juga: Sudah Tahu? 2 Ponsel Xiaomi Terbaru Ini Sudah Rilis di Indonesia Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here