Cara Mengatasi Memori Hampis Habis Pada Android, Sudah Coba?

0
570
Copyright ©Systweak

Tips Mudah Mengatasi Memori Hampis Habis Pada Android

Oketekno.com – Smartphone android memang menjadi perangkat dengan jumlah pengguna yang sangat banyak ya, pasalnya banyak sekali perusahaan smartphone menggunakan platform ini di perangkat mereka.

Nah mungkin anda pernah mengalami masalah seperti ada pemberitahuan berupa ‘Storage Space Running Out’ atau ‘Ruang Penyimpanan Hampir Habis’? tentu cukup menganggu ya, dan anda pasti merasa bingung.

Baca juga: Cara Merubah Keyboard Android Menjadi iPhone

Nah pada kesempatan kali ini, kami ingin berbagi informasi tentang Cara Mengatasi Memori Hampis Habis Pada Android kepada kalian semua. sebenarnya hal ini bisa saja terjadi karena banyaknya file sampah didalam perangkat kita dan tak disadari. Baiklah langsung saja kita simak ulasannya dibawah ini.

Copyright ©Systweak

Cara Mengatasi Memori Hampis Habis Pada Android

Hapus File Cache

Untuk Cara Mengatasi Memori Hampis Habis Pada Android yang pertama bisa kalian lakukan ialah menghapus file cache yang terdapat pada ponsel kalian. Pada umunya, semua ponsel android ini bisa memproduksi file cache yang cukup besar, bisa sampai ratusan MB dalam waktu singkat. Untuk menghapus cache ini sangat penting untuk menghindari ‘Storage Space Running Out’.

Baca juga: Yuk Simak, 5 Cara Mengatasi Android Tidak Bisa Tersambung dengan Internet!

Hapus Aplikasi Jarang Digunakan

Cara kedua ialah anda lebih bijak dalam menggunakan memori internal perangkat anda, yakni dengan cara menghapus beberapa aplikasi yang memang tidak dibutuhkan atau tidak digunakan. Maka dengan begini kamu bisa memberikan ruang kosong untuk aplikasi lain ataupun sistem pada smartphone nanti.

Pindahkan file dari Memori internal ke Eksternal (microSD)

Cara Mengatasi Memori Hampis Habis Pada Android selanjutnya ialah memindahkan beberapa file pribadi anda kedalam memori eksternal microSD. Ya meskipun kita tahu jika kebanyakan smartphone baru saat ini menyediakan memori yang cukup besar, namun jika kamu terus menambahkan file besar kedalamnya, maka lama-kelamaan memori pun akan penuh nantinya.

Hapus data aplikasi tertentu

Pada ponsel android, kita pasti sudah tahu ya ada beberapa aplikasi bawaan yang tak bisa kita hapus. Tentu dengan begini akan mengurangi memori penyimpanan kita, namun anda bisa menghapus data dari aplikasi yang tak pernah dipakai tersebut, sehingga membuatnya kembali ke ukuran awal yang Cuma beberapa MB saja.

Nah itu tadi sedikit ulasan dari kami tentang Cara Mengatasi Memori Hampis Habis Pada Android, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here