Waduh, Malware Berbahaya Ini Dapat Membaca WhatsApp dan Foto Pribadi?

0
548
Copyright ©breakingnews

Waspada! Malware Berbahaya Ini Dapat Membaca WhatsApp dan Foto Pribadi!

Oketekno.com – Kaspersky kembali menemukan perangkat pengintai. Rupanya Spyware ini diklaim sebagai bentuk malware Smartphone paling kuat sekaligus canggih yang pernah ada. Malware tersebut diketahui bernama Skygofree.

Kabarnya malware ini bisa melakukan banyak aktivitas berbahaya, termasuk merekam audio hingga membaca pesan WhatsApp. Meski baru ditemukan pada akhir tahun2017 lalu, namun nyatanya malware ini mulai berkembang pada tahun 2014 silam.

Skygofree disalurkan melalui situs palsu yang memang dirancang agar terlibat seperti dari operator seluler. Malware Berbahaya Ini Dapat Membaca WhatsApp dan Foto Pribadi tersebut diiklankan sebagai perangkat lunak yang dirancang sedemikian rupa demi meningkatkan kecepatan intenet siapa saja yang mengunduhnya.

BACA JUGA: Tips Unik WhatsApp Bisa Merubah Jenis Font Teks

Tak hanya itu saja, Skygofree juga dinyatakan sebagai malware paling canggih lantaran kemampannya yang dapat melacak lokasi perangkat yang sudah terinfeksi. Selain itu juga bisa menyalakan mikrofon untuk melakukan perekaman audio ketika seseorang masuk ke tempat yang baru.

Hack WhatsApp Teman

Bahkan Spyware juga bisa terhubung ke jaringan WiFi yang dikendalikan oleh para pembobol. Bahkan hal  ini mungkin saja terjadi saat kamu menonaktifkan akses Wifi pada perangkat tersebut. Tentunya ini sangat berbahaya lantaran memungkinkan hacker mengakses password hinga informasi pribadi yang ada di dalam perangkat.

BACA JUGA: Saingi Whatsapp Business, Apple Siapkan Fitur Baru?

Malware Berbahaya Ini Dapat Membaca WhatsApp dan Foto Pribadi pengguna yang menggunakan layanan aksesibilitas khusus untuk penyandang gangguan visual dan suara. Skygofree juga dapat mengkses data SMS dan acara kalender di perangkat yang terinfeksi. Yang paling berbahaya, dia bisa mengaktifkan kamera depan untuk membidik gambar ketika kamu sedang membuka perangkat.

Walaupun hingga kini hanya ditemukan di beberapa perangkat yang terinfeksi dan semuanya ada di Italia, namun pengguna Smartphone Android dimana saja tak terkecuali di Indonesia masih di sarankan untuk selalu berhati-hati akan bahaya malware tersebut.

Seandainya kamu tak berhati-hati, bukan tidak mungkin kalau Malware Berbahaya Ini Dapat Membaca WhatsApp dan Foto Pribadi.

Yang harus kamu ingat, usahakan selalu download aplikasi dari toko atau website resmi. Dan selalu waspada dengan situs dan tautan yang mencurigakan agar terhindar dari bahaya malware seperti Skygofree.

BACA JUGA: Cara Nonaktifkan Whatsapp Sementara Tanpa Hapus Data

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here