Google Memastikan Kucuran Dana Segar untuk Gojek

0
647
google
Copyright ©fajtanews

Dapat Dana Dari Google, Valuasi Gojek Bertambah Besar

Oketekno.com – Kali ini Google telah melakukan investasi ke perusahaan ridesharing, Gojek. Kerjasama tersebut ditandai dengan pengucuran dana yang dilakukan oleh perusahaan layanan Internet terbesar dunia tersebut kepada startup Indoneisa itu.

Pengucuran dana itu diumumkan langusng oleh perusahaan teknologi tersebut pada Senin, 29 Januari 2018. Melalui sebuah postingan di blog perusahaan, Google menuturkan langkah investasi yang dilakukannya itu sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk mendukung serta berpartisipasi dalam pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh VP Next Billion Users Team Google, Caesar Sangupta dalam posting blog berjudul ‘Berinvestasi di Indonesia’. ‘Dengan investasi ini membuat kami dapat bekerjasama dengan perusahaan lokal terbaik di lingkup perusahaan merintis (stasrtup) yang tengah berkembang di Indonesia. Selain itu juga mempertegas komitmen untuk mendukung perkembagan ekonomi digital di Indonesia’ tulisnya.

Baca juga :  Kamu Harus Tau! Berikut Data yang Dilacak Google dari Smartphone Kalian

Selain itu Google juga memuji perusahaan transportasi online asal Indonesia itu. Mereka mengatakan jika Gojek merupakan perusahaan asal Indonesia yang mempunyai tim manajemen yang baik dan memiliki rekam jejak penerapan teknologi yang memudahkan masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari dengan layanannya.

google
Copyright ©tirto

Sementara itu selain itu, sebelumnya mencuat kabar jika sesi pendanaan untuk Gojek sendiri dilakukan Google bersama dengan Meituan-Diaping dan Temasek dari Sigapura. Kabar menyebutkan jika dana tambahan sebesar 1,2 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 16 triliun siap dikucurkan tiga perusahaan tersebut untuk Gojek. Namun dengan selesainya finding round baru yang menyertakan Google, nilai valuasi Gojek saat ini berkisar 4 miliar dollar AS atau lebih dari Rp 53 triliun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here