Keren, Ini Aplikasi Lokal Bisa Tentukan Keaslian Produk!

0
743
Copyright ©metro

Aplikasi Lokal Bisa Tentukan Keaslian Produk, Intip Yuk!

Oketekno.com – Di negara Indonesia, tak sedikit barang bermerek yang dipalsukan oleh orang-orang tak bertanggung jawab. Tapi jangan terlalu khawatir, sebab Authentic Guards, merupakan startup yang berusaha untuk menyediakan layanan demi bisa memastikan keaslian dari sebuah produk.

Muqsith Ahmadi yang merupakan CEO dan Co-founder Authentic Guards mengatakan bahwa startup besutannya ini mampu betanggung jawab atas berbagai klien, mulai dari perusahaan yang bergerak dalam bidang farmasi, olahraga, hingga perusahaan kosmetik.

Layanan yang diciptakannya itu tak lain untuk memastikan keaslian barang, solusi pemasaran, hingga platform penelurusan merek. Jika ada merek yang dipalsukan di suatu daerah, maka pihaknya lah yang akan bertugas untuk melaporkannya kepada sang pemilik merek.

BACA JUGA: Google Memastikan Kucuran Dana Segar untuk Gojek

“Layanan utama kami adalah proteksi keaslian barang, batching system, solusi pemasaran email, serta platform penelusuran merek. Kami juga bisa investigasi, jika ada merek yang dipalsukan di daerah, maka kami laporkan ke pemilik merek,” Ungkap pria yang akrab di sapa Muqsith tersebut.

Copyright ©metro

Dalam menentukan apakah sebuah barang asli atau palsu, maka Aplikasi Lokal Bisa Tentukan Keaslian Produk ini nantinya akan membaca QR Code yang ditempelkan melalui stiker hologram. Di dalam kode tersebut, ada lima hingga enam digit yang merupakan gabungan angka serta huruf yang dikeluarkan oleh Authentic Guards untuk menentukan apakah barang itu asli atau tidak.

BACA JUGA: Lupa? Begini Cara Ubah Nama Profil Facebook!

Tak hanya punya kemampuan dalam memastikan sebuah produk, Aplikasi Lokal Bisa Tentukan Keaslian Produk tersebut juga akan menawarkan terkait informasi merek, distributor, dan produsen pada para penggunanya. Intinya aplikasi ini bisa memberikan informasi secara lengkap kepada pengguna.

“Kami memberikan informasi lengkap tentang produsen atau distributor yang akan memudahkan konsumen berinteraksi apabila ada protes maupun pertanyaan seputar produk,” Ungkapnya lebih lanjut.

Seperti yang diketahui, Authentic Guards mendapatkan pendanaan awal dari program Indigo milik Telkom. Dana itu kemudian digunakan untuk menggandeng karyawan dan juga untuk menyempurnakan layanan. Startup ini mengembangkan platform analisa untuk para merek.

Tak hanya itu saja, mereka punya rencana untuk teru mengembangkan aplikasi iOS dan melakukan perluasan hingga ke sejumlah kota-kota besar seperti Surabaya, Medan, hingga Yogyakarta.

BACA JUGA: Harga Evercoss M50 Max dan Spesifikasi, Menggoda dengan Dual Kamera Belakang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here