Penjualan iPhone X Memburuk, Bisnis OLED Samsung Terancam

0
509
Copyright ©TalkAndroid

Samsung Jadi Pemasok Besar Panel Layar OLED dari iPhone X

oketekno.com – Setelah beberapa hari diluncurkan, Dilaporkan jika Apple telah mengirimkan sekitar 29 juta unit iPhone X di pasar Global. Tentu hal ini dilakukan melihat antusiasme dari para penggemar gadget saat pertama kali diluncurkan.

Namun orang orang dalam dari industri smartphone yang berasal dari Korea Selatan yakni Samsung, melaporkan jika telah menurunkan tingkat produksi satu pabrik OLED miliknya sebesar 10 persen, seperti yang dikutip dari laman GSMArena.

Baca juga: Samsung Galaxy S9+ Menampakkan Diri dengan 2 Warna Berbeda!

Dan vendor Samsung juga dilaporkan telah menunda rencana untuk ekspansi di Vietnam di tengah meningkatnya kondisi ketidakpastian mengenai masa depan dari ponsel andalan dari vendor Apple tersebut.

Copyright ©TalkAndroid

Dan seorang sumber dilaporkan telah mengatakan, jika ada sebuah pabrik dengan kode A3 dirancang untuk melakukan produksi Panel khusus untuk vendor Apple saja.  Namun jika kondisi ini tidak segera pulih, maka vendor yang dikenal sebagai rajanya android ini pun akan mengalami penurunan pendapatan.

Baca juga: Woow.. Apple Store Siap Dibuka di Kandang Samsung Lho

“pabrik A3 dirancang khusus untuk memasok panel ke Apple saja. Jika pasokan ke Apple tidak pulih, Samsung bakal melihat penghasilan yang lebih lemah tahun ini .” ucap Seorang Sumber.

Pabrik tersebut diketahui telah memproduksi sekutar 135.000 layar OLED per bulan, dimana lebih dari 100.000 layar ditujukan khusus untuk vendor Apple tersebut. jadi jika ada ketidakpastian dari perusahaan Apple terkait perangkat iPhone X miliknya, hal tersebut bisa berdampak cukup signifikan.

Diluar dari masalah tersebut, kantor berita asal Korea Selatan melaporkan, jika perusahaan Samsung kini tengah bersiap untuk meluncurkan dua smartphone antar mereka ke publik, yakni dengan menggunakan panel layar berukruan 5.85 inch dan 6.46 inch. LG Display diduga menjadi produsen untuk panel layar yang digunakan oleh perusahaan tersebut.

Dan kedua ponsel android yang dimaksudkan ini kemungkinanan adalah Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Baca juga: Seperti Inikah Wujud Fisik Duo Samsung Galaxy S9?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here