Berkat Kolaborasi Lenovo dan Google, Layar Sentuh Makin Pintar!

0
341
Copyright ©PaulThurrott

Lenovo Smart Display, Perangkat Hasil Kolaborasi Lenovo dan Google!

Oketekno.com – Belum lama ini Lenovo menunjukkan hasil kolaborasinya dengan Google dalam ajang Consumer Electronics Show 2018 yang selenggarakan baru-baru ini, yaitu sebuah perangkat unik yang menjadikan rumah lebih cerdas yang diberi nama Lenovo Smart Display.

Pada perangkat barunya itu, disematkan Google Assistant yang menjadikan layar sentuh HD Lenovo menjadi makin cerdas. Rupanya perangkat ini memang diciptakan khusus untuk keluarga yang punya kesibukan padat, dan membutuhkan teknologi yang mudah dalam penggunaannya sehingga bisa menghemat waktu.

Sebab dengan adanya perangkat hasil kolaborasi Lenovo dan Google ini, akan membantu anggota keluarga memulai paginya dan bisa mendapatkan ramalan cuaca terbaru, hingga kondisi lalu lintas yang biasa dilalui.

BACA JUGA: Kalahkan Samsung dan Lenovo, Advan ‘Rajai’ Penjualan Tablet Paling Diminati di Indonesia!

“Dengan Lenovo Smart Display, Google Assistant akan membantu anggota keluarga untuk memulai paginya dan mendapatkan ramalan cuaca terbaru, kondisi lalu lintas, serta jadwal meeting,”  begitulah keterangan resmi dari Lenovo beberapa waktu yang lalu.

Copyright ©PaulThurrott

Selain itu pengguna juga bisa menikmati waktu santai di sore harinya sembari menikmati video call dengan menggunakan Google Duo, menonton video di aplikasi YouTube, mendengarkan lagu-lagu favorit, atau ingin mengatur perangkat yang lain. Dengan adanya perangkat hasil kolaborasi Lenovo dan Google ini semuanya bisa dilakukan hanya dengan perintah suara dan sedikit sentuhan.

BACA JUGA: Laptop Lenovo Edisi Pelajar Siap Dilirik Harga Mulai Rp 2.6 Jutaan, Tertarik?

Lenovo Smart Display hadir membawa bentang layar seluas 8 inchi atau 10 inchi sehingga sangat nyaman untuk menemani kegiatan sehari-hari.  Perangkat ini juga dibekali Qualcomm SDA 624 SoC yang menampilkan fitur CPU, GPU, dan DSP, serta koneksi Wi-Fi dan Bluetooth yang kencang.

“Lenovo Smart Display juga bermanfaat sepulang kerja. Hanya dengan perintah suara, pengguna dapat melihat video tutorial masak di YouTube saat menyajikan makan malam, di layar Full HD dengan speaker 10 watt1,” Kata Lenovo.

Dengan adanya Google Assistant, perangkat ini berfungsi jadi hub perintah untuk semua perangkat cerdas termasuk Nest dan manufaktur lain, dari lampu rumah, pemanas ruangan, dan lain-lain.

Selain itu, Lenovo Smart Display dapat diputar dari posisi portrait hingga landscape. Sementara itu, perangkat kolaborasi Lenovo dan Google ini dijual dengan sekitar Rp3,3 jutaan untuk layar 10 inchi. Dan untuk layar 8 inchi dijual sekitar Rp2,9 jutaan.

BACA JUGA: Harga Lenovo Moto G4 Terbaru Januari 2018, Spesifikasi Kamera Selfie 5MP + Baterai Li-Ion 3000 mAh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here