Huawei MediaPad M5 Sambangi FCC, Indikasi Segera Dirilis Resmi!

0
494
Huawei MediaPad M5 New
Copyright ©PhoneArena

Tablet Huawei MediaPad M5 Ditenagai Chip Kirin 960 Buatan Huawei Sendiri!

OKETEKNO.COM  – Pabrikan gadget Huawei yang bermarkas di Tiongkok memang telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan menghadirkan tablet android terbaru di pasaran dengan spesifikasi mumpuni. Perangkat tablet tersebut disebut-sebut sebagai generasi penerus MediaPad M3 yang memang pertama kali dirilis di tahun 2016 lalu. Perangkat tablet tersebut berlabel nama Huawei MediaPad M5 dimana segera dirilis ke pasaran dan telah menyambangi badan regulasi FCC di Amerika Serikat.

Sementara itu tablet Huawei MediaPad M5 sendiri diketahui telah mendapatkan restu dan mengantongi sertifikasi dari FCC (Federal Communications Commision) yang berada di Amerika Serikat. Hal tersebut menjadi isyarat bahwa tablet anyar Huawei ini akan segera dilepas ke pasaran Amerika Serikat dan besar kemungkinan juga akan dirilis di pasar global.

Baca Juga Duo Huawei P20 Batal Rilis di MWC 2018, Kenapa?

Dalam situs FCC sendiri memang tidak banyak diungkap spesifikasi Huawei MediaPad M5 yang akan dibawakan. Hanya saja badan regulasi milik pemerintah Amerika Serikat tersebut memberikan bocoran bahwa tablet android M55 ini akan disokong dengan baterai berkapasitas jubo yakni 4980 mAh siap memberikan ketahanan yang lebih lama.

Sementara itu skema dari tablet android Huawei ini sendiri memang terkuak dalam situs regulasi tersebut. Dari laman tersebut diketahui bahwa Huawei MediaPad M5 akan hadir dalam desain bodi yang elegan dikemas dalam material logam atau metal kuat nan solid. Bukan hanya itu saja, dari gambar skema yang beredar di dunia maya tersebut terlihat pula adanya garis antenna dengan bentuk U pada panel belakang tablet ini.

Huawei MediaPad M5 disetujui FCC
Copyright ©Istimewa

Bocoran gambar skema Huawei MediaPad M5 ini sendiri menguak desain dari tablet anyar ini. Pada sisi sebelah kanan akan ditanamkan slot SIM untuk keperluan mobile dan seluler pengguna. Selain itu didi sisi sebelah kanan juga ditempatkan tombol power dan tombol home. Desain bodi belakang MediaPad M5 ini menawarkan kamera utama yang ditempatkan di bagian pojok kiri atas bodi belakangnya.

Sementara itu dari bocoran Huawei MediaPad M5 yang beredar disebutkan perangkat akan hadir dengan bentang layar lapang seluas 8.4 inchi dengan dibekali resolusi 2560 x 1600 pixels yang terbilang jernih. Tablet ini tampil dengan performa mumpuni dengan dibenamkan chipset Kirin 960 yang merupakan chip buatan Huawei sendiri.

Baca Juga Huawei Honor 8 Batal Nikmati Android Oreo, Namun Terima Pembaruan Ini!

Tablet Huawei MediaPad M5 ini hadir sebagai tablet seluler yang dibekali dengan slot SIM dan jaringan 4G LTE dimana menawarkan koneksi internet berkecepatan LTE Cat4 150/50 Mbos. Selain itu perangkat ini juga dibekali sejumlah konektivitas seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS, Bluetooth, USB Type-C, Speaker stereo dan masih banyak lagi. Bahkan dibekalkan pula fingerprint sensor dimana tablet berjalan dalam sistem operasi Android Oreo dipermanis antarmuka EMUI 6.0.

Perangkat tablet MediaPad M5 memang telah mendapat persetujuan FCC dimana diharapkan akan segera diluncurkan ke pasaran dalam waktu dekat. Sayangnya belum ada bocoran terkait harga Huawei MediaPad M5, so kita nantikans aja kabar terbarunya.

Baca Juga Huawei Honor V10 Dapatkan Pembaruan Software, Bawa Fitur ‘Party Mode’!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here