Dibanderol Rp 51 Jutaan, Kamera DSLR Nikon D850 Resmi Hadir di Indonesia!

0
657
Copyright ©Infofotografi

Kamera DSLR Nikon D850 Sasar Fotografer Professional di Indonesia!

OKETEKNO.COM – Para pecinta fotografi nampaknya kembali dimanjakan dengan produk kamera terbaru dari Nikon. Kamera DSLR Nikon D850 resmi hadir di Indonesia dimana resmi diluncurkan pada Senin (29/1/2018) di Jakarta. Kamera DLSR full-frame ini siap menjadi kamera professional yang siap menemani aktivitas para fotografer dimana menjadi generasi penerus dari model Nikon D810 dan bahkan berada persis dibawah model kamera flagship Nikon D5.

Perangkat Kamera DSLR Nikon D850 di Indonesia ini sendiri memang hadir dengan sejumlah teknologi canggih dan terbaru dari Nikon. Tak ayal banderolan harga kamera professional ini di pasar Indonesia dilepas tidak murah. Di dalamnya telah ditanamkan sensor gambar full frame back side illuminated (BSI) CMOS dengan resolusi tinggi mencapai 45.7 MP (Mega Pixel).

Baca Juga Kamera DSLR Mini Canon EOS 200D Hadir di Indonesia, Intip Harganya!

Sensor gambar yang ditanamkan oleh Nikon tersebut bahkan dipadukan dengan chip Expeed 5 yang bertugas mengolah gambar. Kamera DSLR Nikon D850 ini sendiri hadr dengan rentang sensitivitas native ISO 64-25.600 yang bahkan dapat dikembangkan atau di expandable dari ISO 32 sampai 102.400.

Dalam peluncuran Kamera DSLR Nikon D850 di Jakarta, General Manager Nikon Indonesia yakni Sukimin Thio mengungkapkan bahwa pihaknya menyebut D850 ini sebagai ‘the different maker’. Spesifikasi yang dimiliki paling update namun juga dibarengi dengan kecepatan. Resolusi dan speed bahkan ada dalam perangkat D850 ini.

Kamera DSLR Nikon D850 di Indonesia
Copyright ©NikonUSA

Spesifikasi Kamera DSLR Nikon D850 ini untuk kualitas autofocusnya telah dibenamkan modul AF Multi-CAM 20K yang bahkan sama dengan kamera kelas atas Nikon D5. Sostem AF pada kamera professional ini terdiri dari 153 titik AutoFocus yang terbagi dalam 99 titik cross-type dan 15 titik dapat menjalankan AF ketika aperture diperkecil hingga f/8.

Kendati perangkat Kamera DSLR Nikon D850 ini hadir dengan resolusi yang cukup tinggi namun burst rate berada di kisaran 7 frame per detik (fps) dan mampu meningkat mencapai 9 fps jika dipadukan dengan battery grip dan juga baterai EN-EL 181/b. Sementara untuk Buffer yang disematkan bahkan mampu menampung hingga 51 frame 14-bit lossless RAW atau 170 fame 12-bit lossless RAW.

Baca Juga Yey, Kamera Mirorrless Canon EOS M100 Resmi Hadir di Indonesia dengan Segudang Fitur

Dalam urusan memotret kinerjanya dipercayakan pada optical viewfinder yang memiliki magnifikasi 0.75x. Bukan hanya itu saja, ada pula titling LCD touchscree dengan lebar 3.2 inchi bereolusi 2,359 MP yang berada di bagian punggungnya. Sejumlah fitur juga ada dalam Kamera DSLR Nikon D850 ini seperti silent (electronic) shutter hingga bodi bermaterial magnesium dengan weather sealing.

Dalam Kamera DSLR Nikon D850 terdapat pula sejumlah tombol dengan label backlight, perekaman video 4K, slow motion 120 fps (1080p) hingga fitur keluaran HDMI uncompressed. Ada pula slot memori microSD dan XQD dimana juga dibekali koneksi Wi-Fi serta konektivitas Bluetooth untuk mendukung aktivitas perpindahan file ke perangkat lain.

Sementara itu perangat kamera professioal untuk para fotografer handal ini telah hadir di Indonesia. Harga Kamera DSLR Nikon D850 dibanderol mencapai Rp 51 juta body only dumana mulai dijual pada Februari 2018. Bagaimana sobat, tertarik untuk memilikinya?

Baca Juga Kamera Sony RX0 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harganya!  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here