Berikut Cara Mudah Menguatkan Sinyal GPS Lemah Biar Nggak Nyasar!

1
2278
Copyright ©JalanTikus

Penasaran? Langsung Intip Aja Yuk Cara Mudah Menguatkan Sinyal GPS Lemah!

Oketekno.com – Seperti yang kamu tahu, GPS merupakan sebuah sistem yang punya fungsi untuk menentukan letak atau lokasi di seluruh permukaan bumi. GPS diaktifkan untuk mencari lokasi yang kita tuju dengan bantuan aplikasi Google Maps.

Tapi bisa jadi sinyal GPS tiba-tiba saja lemah atau bahkan eror. Jangan khawatir, berikut ini ada beberapa Cara Mudah Menguatkan Sinyal GPS Lemah. Daripada penasaran yuk langsung simak saja!

BACA JUGA: Wow, Ini Dia 5 Smartphone Android dengan Kamera Mirip DSLR!

1.Aktifkan GPS Secara Terus Menerus

Mengaktifkan GPS memang membuat baterai Smartphone kita cepat habis. Namun hal ini bukan lagi masalah jika memang digunakan untuk mencari lokasi yang dituju.

Dengan mengaktifkan secara terus-menerus, akan membuat sinyal GPS tidak terus mencari sinyal GPS dan beradaptasi dengan sinyal saat itu juga.  Tapi jika tidak digunakan, lebih baik segera dinonaktifkan fitur tersebut.

Copyright ©GPS

2.Refresh Data GPS

Seandainya kamu sudah menyalakan GPS terus menerus namun tetap saja tak bisa mendapatkan sinyal yang kuat, kamu bisa lakukan cara kedua ini. Dengan begitu, akan membuat sinyal GSP kembali mencari lokasi yang telah kamu tentukan. Caranya sangat mudah, cukup dinonaktifkan lalu aktifkan kembali.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here