Sempat Hentikan Update Android Orea, Ini Dia Sejumlah Bug Xiaomi Mi A1 yang Diperbaiki

0
853
Xiaomi Mi A1
Copyright ©metronews

Sejumlah Bug yang Diperbaiki pada Update Android Oreo Xiaomi Mi A1, Apa Saja?

Oketekno.com – Xiaomi Mi A1 beberapa kali dikabarakan akan menghentikan update sistem operasi (OS) Android Oreo. Dan kali ini perusahaan teknologi asal Tiongkok itu kembali menghadirkan update Android Oreo untuk pengguna Mi A1.

Melalui lansiran forum Mi.com menyebutkan dengan pembaruan tersebut pengguna dapat menikmati sejumlah fitur yang ditawarkan oleh OS Android 8.0 Oreo. ‘Pembaruan sistem operasi ini datang dengan sejumlah perubahan yang dapat dieksplorasi oleh pengguna’ tulis forum tersebut.

Terdapat sejumlah fitur yag turut dihadirkan dalam perubahan Android Oreo pada Xiaomi A1 ini. Firur baru yang turut hadir dalam pembaruan ini yakni modus picture in picture. dengan fitur ini pengguna dapat menggunakan menonton video atau merekam video sembari melakukan hal lain di smartphone.

Baca juga : Waduh.. Karena Tak Laku, Apple Pangkas Produksi iPhone X

Dengan diperbaruinya OS Mi A1 ke Android Orea, maka notifikasi perangkat pun juga ikut diperbaiki salah satunya kemampuan untuk meng-snooze notifikasi. Kemudian ada lagi yakni adaptive icons dan pengguna juga akan memperhatikan hilangnya notifikasi ‘quick charge’ lockscreen ketika pegisia daya, pengintegrasian performa optimisasi MIUI serta perbaikan masalah konsumsi daya yang boros karena penggunaan Bluetooth.

Xiaomi Mi A1
Copyright ©liputan6

Selain itu keyboard pada Mi A1 juga medpatkan pemabaruan yakni terdapatnya input bahasa Korea. Kemudian perbaikan lainnya berupa perbaikan ikon panggilan ke luar yang sempat hilang setelah di update, kamera yang juga sempat bermasalah dan perang tak terhubung dengan jaringan serta fingerprnt yang lamban. Seperti diketahui jika Jumat lalu, pemabruan Android Orea untuk Xiaomi kembali dihentikan karena adanya bug.

Baca juga : Ajang MWC 2018 Sudah Dekat, Ini Dia 5 Smartphone Paling Dinanti Pada Paruh Pertama 2018

Mengenai penghentian pembaruan tersebut disampaikan oleh seorang moderator forum resmi Xiaomi. Moderator mengatakan jika proses pembaruan ke OS Android Oreo akan dilanjutkan kembali dalam waktu beberapa hari mendatang. Namun sebelum memperbarui perangkat Mi A1 mereka menyarankan agar pengguna menunggu informasi terkait pengalaman dari user lain dan itu dilakukan agar mereka terhindar dari berbagai bug.

Sementara itu pertengahan Januari 2018, Xiaomi menyebut telah mengatasi bug di perangkat Mi A1 setalah digulirannya update Android Oreo. Pembaruan sendiri justru menghasilkan sejumlah masalah mulai dari reboot yang berulang, baterai boros saat pengguna memakai Bluetooth dan banyak amslha lainnya.

Baca juga : Xiaomi Mi 7 Batal Melenggang di MWC 2018, Apa Alasannya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here