Microsoft Bakal Akusisi Pengembang Gim Kenamaan, Dongkrak Gim Eksklusif Jadi Alasannya?

0
758
Copyright ©CNET

Incar Pengembang Gim Kenamaan, Microsof Bakal Akusisi Guna Tambah Judul Gim di Xbox

Oketekno.com – Kini kabar mengejutkan datang dari Microsoft yang tertarik mengakusisi sejumlah pengembang gim kenamaan. Perusahaan teknologi yang bermarkas di Redmond, Amerika Serikat (AS) itu kemungkinan akan mewujudkan keinginanya tersebut.

Dari sebuah laporan laman Polygon menyebutkan jika ada kemungkinan perusahaan akan melakukan akusisi sejumlah pengembang gim. Beberapa studi diduga menjadi incaran perusahaan teknologi tersebut seperti EA, Valve, dan PUBG Corp.

Sejulamlah pihak, salah satunya analis SuperDataResearch Joost Van Dreunen mengharapkan hal tersebut dapat terjadi dalam waktu dekat ini. ‘Saya mengharapkan ada pengumuman dari Microsoft dalam waktu dekat. Jika bicara mengenai akusisi, hal ini merupakan hal yang wajar saja dilaukan’ ujarnya.

Baca juga : Dirilis Tahun Ini, Xiaomi Mi Mix 2S Jadi Perangkat Pertama yang Gunakan Snapdragon 845?

Harapan agar Microsoft segera menagkusisi pengembang game kenamaan ini disampaikan bukan tanpa alasan. Hal ini mengingat Phil Spencer selaku VP Gmes Microsoft beberapa waktu terakhir menunjukan komitmen untuk menambah portofolio judul gim yang terdapat di Xbox serta sejumlah gim ekslusif lainya.

microsoft
Copyright ©Cnet

Seakan menanggapi ha tersebut, Sony bersama PlayStation berencana menawakan sejumlah judul gim ekslusif untuk kolosalnya tahun 2018 ini. Tidak tanggung-tanggung bebepaa diantarnya merupakan judul besar dan dengan ini tak sedikit pihak menyebut jika perusahaan teknologi asal Negeri Paman Syam harus melakukan serupa agar tetap mampu bersaing.

Apalagi jika melihat beberapa tahun terakhir, terdapat sejumlah judul gim kelas atas Xbox yang dibatalkan. Jika kabar akusisi ini benar adanya, maka ini bukanlah aksi akusisi pertama Microsoft. Cukup diketahui sebelumnya perusahaan tersebut juga telah melakukan hal serupa dengan penegmbang gim kenamaan Minecraft, Mojang tepatnya tahun 2014 silam.

Baca juga : Microsoft Dapatkan Paten Teknologi Canggih Kendalikan Aplikasi Melalui Pikiran?

Selain itu ada kabar juga menyebutkan jika perusahaan tersebut akan mengambil alih PUBG Corp dan itu bisa saja terjadi karena kedua perushaan telah menjalin kerjasama ekslusif melalui gim PlayerUnknown’s Battlegrounds. Sedangkan Microsoft sendiri diketahui baru daja mempeerkenalkan konsol terbarunya yakni Xbox One X yang diklaim merupakan produk paling tangguh yang pernah dibuat oleh perusahaan teknologi tersebut.

Dikatakan demikian karena menginagat konsol dapat mengadopsi tamilan 4K dan konsol juga dibekali dengan spesifikasi mumpuni, Bos Xpox, Phil Spencer sendiri mengungkapakan jika kemampuan konsol ini melampaui PlayStation 4 (PS4) Pro yang juga hadir dengan kemamapuan 4K.

Baca juga : Karyawan Microsoft Ungkap Soal Surface Phone!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here