Siapkan Polaris OS, Microsoft Ingin Hadirkan Versi Baru Windows 10 yang Lebih Ringan dan Modern

0
558
Polaris
Copyright ©jalantikus

Microsoft Bersiap Buat Polaris OS, Versi Baru Windows 10 yang Siap Saingi OS Chrome dan iOS

Oketekno.com – Kini perusahaan teknologi, Microsoft diketahui tengah menggarap versi terbaru Windows 10. Rencanya versi terbaru ini akan dijalanka untuk semua perangkat mulai dari komputer dekstop, notebook dan latar hybrid 2-in1 yang diberikan kode ‘Polaris’.

Disebut-sebut Polaris OS ini nantinya bakal menawarkan performa yang lebih baik dengan daya tahan baterai lebih lama serta jaminan keamanan yang lebih tinggi. Seperti informasi yang didapat dari Windows Central yang mengatakan meskpipun versi terbaru Windows 10 ini jadi diluncurkan, tapi perusahaan ini tetap menawarkan versi Windows 10 standart.

Baca juga : Microsoft Bakal Akusisi Pengembang Gim Kenamaan, Dongkrak Gim Eksklusif Jadi Alas

Seperti diketahui jika Windows standart sendiri telah mendukung aplikasi lawas yang telah berjalan untuk semua perangkat. Lebih menariknya lagi versi terbaru yang dihadirkan Microsoft ini akan ditempatkan di sebuah sistem operasi (OS) untuk power user atau gamer dan buka untuk masyarakat umum.

Produk ini kabarnya akan dibuat meggunakan Windows Core OS dan akan berbekal anatarmuka pengguna cshell yang sempat mencuat tahun lalu. Polaris OS sendiri merupakan versi desktop dari Andromeda OS yang merupakan versi Windows yang dioptimalkan untuk perangkat mobile. Jika kalian merupakan pengguna Chromeboo, maka versi baru Windows 10 ini sepertinya akan sangat cocok dalam memenuhi kebutuhan kalian.

Polaris
Copyright ©tabloidpulsa

Ide tersebut rupanya akan membuat pengguna dengan perangkat yang dijalankan Polaris tak akan mungkin naik kelas ke sistem operasi Wondows 10. Microsoft sendiri sepertinya membutuhka versi Windows yang ringan dan cocok digunakan untuk menandingi Chrome OS, OS Adroid dan iOS yang saat ini kian meningkat popularitasnya.

Baca juga : Microsoft Dapatkan Paten Teknologi Canggih Kendalikan Aplikasi Melalui Pikiran?

Namun meskipun mayoritas komponen yang masih berstatus win32 dibuang dan diganti UWP, Microsoft bakal membuat Polaris bisa menjalankan aplikasi win32 melalui virtualisasi. Saat ini Microsoft sedang menyiapkan cara agar aplikasi desktop klasik bisa dijalankan di Polaris OS, tanpa harus menanamkan komponen legacy klasiknya secara native di OS. Hal ini bertujuan agar Polaris OS tetap ringan dan ‘langsing’.

Polaris berbeda dengan Windows 10 S. Windows 10 S bisa diupgrade ke Windows 10 Pro karena sebenarnya memiliki codebase yang sama, hanya saja beberapa fitur seperti kemampuan untuk menginstall aplikasi win32 dibuang dan dibatasi di Windows 10 S. Raksasa perangkaatlunak AS ini sepertinya berpikir jika Polaris adalah senjata baru yanag bis digunakan untuk menjaring lebih banyak peminat. Perusahaan tersbeut siap meluncurkan produknya itu tahun 2019 da untuk saat ini belum diketahui denga pasti merek perangakat apa saja yag akan menjalankan versi baru ini.

Baca juga : Karyawan Microsoft Ungkap Soal Surface Phone!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here