Samsung Galaxy S9+Hampir Diluncurkan, Fitur IntelligentScan dan Stiker DepthSensing Siap Menemani

0
749
Samsung Galaxy S9
Copyright ©telset

Samsung Galaxy S9+ Punya IntelligentScan dan Stiker DepthSensing, Apa Fungsinya?

Oketekno.comSamsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ tengah dinantikan kehadirannya. Perangkat terbaru Samsung ini kabarnya akan meluncur dalam waktu dekat tepatnya dalam Ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona akhir Februari 2018 mendatang.

Selain akan hadir dengan spesifikasi hardwere mumpuni, kedua smartphone kelas presmium milik Samsung ini juga akan dibekali dengan fitur baru yang disebut IntelligentScan. Namun belum diketahui secara rinci apa sebenarnya kegunaan teknologi yang dikatakan canggih ini.

Baca juga : Woow.. Apple Store Siap Dibuka di Kandang Samsung Lho

Dari sebuah video teaser menyebutkan jika teknooogi IntelligentScan pada Samsung Galaxy S9+ ini merupakan teknologi terbaru milikik Samsung yang beranfaat kominasi sensor birometrik iris da pemindai wajah. Fitur terbaru ini bisa diandalkan dan mengenali dengan baik siapa yang mencoba untuk membuka ponsel. Teknologi tersebut diklaim mumpuni meski dalam kondisi banyak atau minim cahaya.

Dengan adanya teknologi terbaru ini tentunya diharapkan menjadi pembeda dari smartohone kelas atas lainnya. Fitur ini diharapkan bisa mendampingi kemampua face ID milik iPhone X yang memanfaatkan berbagai sensor pada bagian poni di layaranya.

Samsung Galaxy S9
Copyright ©igyan network

Secara teknis, fitur ini memang hampir sama dengan teknologi Face ID yang ditemukan pada iPhone X. ‘Ini menggunakan Iris Scanner dan face recognition secara bersamaan untuk hasil yang lebih baik, bahkan dengan cahaya rendah atau sangat rendah’ tulis laporan dari lama SamCentral.

Tak hanya itu saja, diaatakan pula jika pada Samsung Galaxy S9+ juka akan dihadirkan stiker DEpthSensing pada kamer belakang. Dengan begitu pengguna nantinya dapat memanfaatkan dua kamera utama untuk mengubah tingkat fokus dan blur dari stiker yang muncul di layar smartphone. Selain itu DEpthSensing juga berfungsi untuk membubuhkan stiker 3D pada foto.

Baca juga : Samsung Galaxy S9 dan S9+ Penuh Dengan Fitur Inovatif, Ini Bocorannya!

Selain fitur IntellegentScan, Samsung sendiri akhir-akhir ini diberitakan fokus pada teknologi keamanan ponsel. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu tampaknya juga akan menyedikan fitur buka ponsel pakai pola aliran darah. Teknologi ini sendiri menjelaskan cara untuk melakukan otentikasi perangkat dengan mengidentifikasi pola pada sidik jari dan pergelangan tangan.

Sementara itu mengenai teknologi IntellegentScan sendiri rencananya akan dihadirkan pada Samsung Galaxy S9+ nantinya. Namun meskpiun terdengar cuku menarik, tapi hingga kini belum diketaui dengan pasti apakah benar fitur ini akan bekerja dalam ponsel terbaru Samsung tersebut atau tidak.

Baca juga : Samsung Galaxy A8 Hadir di Indonesia, Yuk Intip Antusiasme Penjualannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here