Remi Dirilis, Sharp S3 Android One Hadir Dengan Fitur Tahan Air dan Debu

0
766
Sharp-S3
Copyright ©gagettren

Ini Dia Spesifikasi dan Harga Sharp S3, Smaartphone Andorid One dengan RAM 3GB

Oketekno.com – Sharp yang merupakan salah satu perusahaan teknologi kini kembali unjuk gigi dan seakan tak mau ketinggalan dengan vendor smartphone yang lain di awal tahun 2018 ini. Hal tersebut terbukti dari diluncurkannya smartphone Android One pertama yang diberi nama Sharp S3.

Lahirnya smartphone anyar ini bisa dikatakan menjadi penerus Sharp S2 dan perangkat ini bisa terwujud berkat sokongan kerjasama dari proyek Google Android One. Ponsel S3 ini merupakan perangkat enry level yang hadir untuk konsumen tingkat menengah ke bawah.

Namun Sharp S3 sendiri hadir untuk mereka yang meras tidak terganggu dengan bazel tebal di sekeliling layar. Perangkat ini hadir dengan berbagai varian warna yakni warna hitam, putih, hijau dan ping. Sedangkan pembukus atau casingnya terbuat dari bahan plastik solid dengan bodi berbahan polycarbonate.

Baca juga : Woow… Dibanderol Rp 4,5 Juataan, Oppo F5 Biru Edisi Spesial Ludes Hanya Dalam 2 Menit

Kemudian untuk spesifikasinya, ponsel anyar Sharp ini akan dibekali dengan bentangan layar seluas 5 inci Full IGZO. Untuk daya pacunya ditopang dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 430 SoC. Selain itu jga didukung dengan RAM 3 GB serta penyimpanan internal sebesar 32 GB dan penyimpanan dapat diekpentasi atau diperluas dengan kartu microSD.

Sharp-S3
Copyright ©tabloidpulsa

Pada segi pengambilan gambar, smartphone Sharp ini akan menggunakan kamera belakang yang beresolusi standart layaknya samrtphone lainnya yakni 13 megapiksel. Sedangkan untuk kamera selfi yang ada dibagian depan hadir dengan resolusi 5 megapiksel. Semua pemrosesan dan aktivitas yang berjalan dalam Sharp Android One S3 ini ditenagai oleh baterai dari Li-Ion dengan daya 2700 mAh. Baterai tersebut mampu menghasilkan waktu siaga mencapai 240 jam dan dibekali fitur Quick charge.

Baca juga : Beredar Bocoran Harga Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+, Smartphone Kelas Atas yang Bakal Meluncur Bulan Depan

Sejumlah fitur juga akan menunjang Sharp S3 ini dan salah satu fitur tersebut yakni tahan air dan debu. Meskipun mempunyai bazel yang cukup tebal, namun smartphone ini justru belum dibekali dengan pemindai sidik jari. Untuk sistem operasi (OS) sudah mengandalkan OS Android Oreo.

Produk terbaru Sharp ini dijual dengan banderol 32.400 yen atau setara dengan Rp 4,2 jutaan. Smartphone pintar ini rencannaya akan dijual pertama kali di Negeri Matahari Terbit dan selanjutnya ke negara Taiwan. Namun meskipun begitu belum ada informasi resmi apakah nantinya Sharp S3 ini akan dipasarkan ke negara lainya termasuk Indonesia.

Baca juga : Samsung Galaxy S9+Hampir Diluncurkan, Fitur IntelligentScan dan Stiker DepthSensing Siap Menemani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here