Harga Gionee P8m dan Spesifikasi, Smartphone Baterai 4000 mAh Sejutaan di Indonesia

0
2556
Gionee P8M di Indonesia
Copyright ©GioneeOnline

Harga Gionee P8m Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Gionee P8m Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pasar smartphon Indonesia kembali diramaikan dengan hadrnya smartphone terbaru yang kali ini diusung oleh vendor Tiongkok Gionee. Vendor tersebut memboyong tiga smartphone sekaligus diantaranya Gionee P8m, S10 Lite dan X1. Untuk smartphone P8m sendiri hadir sebagai smartphone entry level yang dibekali dengan baterai betenaga namun dibanderol murah meriah di harga sejutaan. Bahkan kelebihan ponsel ini didukung koneksi 4G LTE dengan layar lapang dan sistem pengoperasian Android Nougat.

Perangkat Gionee P8m ini sendri telah resmi dirilis di Indonesia pada penghujung Januari 2018. Perangkat ini pertama kali diperkenalkan pada Oktober 2017 silam sebagai ponsel entry level dengan kapasitas baterai jumbo. Performa yang dimiliki ponsel ini juga responsif degan didukung sejumlah fitur lengkap. Untuk informasi selengkapnya simak ulasan spesifikasi Gionee P8m dibawah ini.

Baca Juga Harga Gionee W919 dan Spesifikasi, Ponsel Flip Berdesain Kulit Mewah Dual Layar

Review Gionee P8m

Handset besutan Gionee ini menawarkan fitur Dual SIM yang dapat siaga bersama dalam dua nomor dalam slot Micro. Di dalamnya juga telah dibekali jaringan 2G GSM dan jaringan 3G HSDPA sehingga mampu mendukung aktivitas seluler optimal dan koneksi internet berkecepatan tinggi dalam speed HSPA Plus. Sayangnya dengan label harga terjangkau di Indonesia, P8m belum dibekali jaringan 4G LTE. Kendati demikian smartphone Gionee P8m ini telah dibekali sejumlah konektivitas diantaranya GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser juga media pemindah data seperti Bluetooth v4.2, microUSB v2.0 dan juga USB OTG.

Di sektor layar, smartphone android Gionee P8m di Indonesia ini memiliki layar lapang seluas 5.0 inchi dimana telah didukung panel PS LCD Capacitive Touchscren dengan layar On-Cell berkedalaman 16 juta warna sehingga mampu menyuguhkan gambar cemerlang dan natural. Layar tersebut didukung resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan warna mencapai 294 ppi per inchi yang cukup jernih dan tajam. Permukaan layarnya juga telah mendukung multitouch namun sayangnya belum disokong lapisan anti gores.

Gionee P8M di Indonesia
Copyright ©Specspricenigeria

Penampilan fisik dari Gionee P8m ini sendiri juga terbilang elegan dan stylish sebagai smartphone entry level dengan harga sejutaan. Bodinya dikemas dengan material metal dan plastik dalam varian warna hitam dan emas. Dimensi bodinya mencapai 144.3 x 72.2 mm yang memang masih cukup compact dan nyaman digenggam. Bodinya memiliki ketebalan 9.2 mm dengan bobot 166 gram dimana hadir dalam desain empat sudut membulat.

Berlanjut menuju spesifikasi Gionee P8m pada dapur pacu dan performa yang ditawarkan dengan label harga terjangkau di segmen entry level. Di dalam bodinya telah dipersenjatai chipset MediaTek MT6580 dengan membawakan processor Quad-core dengan clock speed mencapai 1.3 GHz yang cukup tangguh. Processor 4 inti tersebut diperkuat dengan RAM 1 GB sehingga mampu menjalankan multitasking berbagai aplikasi dan game ringan secara responsif. Selain itu untuk pengolah grafisnya dipercayakan kepada GPU Mali-400 MP2 siap memanjakan pengguna saat bermain game maupun streaming video.

Baca Juga Harga Gionee M7 Plus dan Spesifikasi, Phablet FullScreen Mewah Berlapis Emas 21K

Sistem pengoperasian yang berjalan dalam perangkat Gionee P8m ini menjalankan sistem operasi Android v7.0 Nougat dengan dibalut oleh antarmuka Amigo 4.0 UI yang memang menawan. Sistem pengoperasian tersebut memang terbilang tidak terlalu gress lantaran telah ada sistem operasi Android Oreo dimana belum diketahui P8m akan mendapatkan pembaruan atau tidak. Kendari demikian sejumlah fitur juga dapat dinikmati pada perangkat ini untuk memberikan pengalaman lebih menyenangkan. Kekurangan ponsel ini belum dibekali sensor fingerprint pada bodinya yang menjadi pesaing Nokia 2.

Mengupas lebih dalam spesifikasi Gionee P8m pada bekalan kamera yang ditawarkan dengan banderolan harga sejutaan di Indonesia. Di bagian belakang bodinya tertanam kamera beresolusi 5 MP dengan didukung oleh Autofocus dan LED Flash sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar yang lebih jernih dan tajam bahkan cerah ditempat minim pencahayaan sekalipun.kamera belakangnya juga telah mendukung perekaman video dengan kualitas HD [email protected] yang memang cukup cemerlang.

Gionee P8M di Indonesia
Copyright ©GioneeOnline

Bagi para pecinta selfie, ponsel android ini memang bukan smartphone selfie khusus lantaran hanya dibekali dengan kamera epan beresolusi 2 MP. Kamera depannya tersebut telah dibekali dengan fitur Fixed Focus yang mampu menghasilkan gambar cukup jernih. Namun kamera depannya belum dilengkapi Flash kamera. Kendati demikian pengguna dapat memanfaatkan kamera depannya untuk video call atau video chatt maupun perekaman video selfie.

Ruang penyimpanan yang dimiliki smartphone Gionee P8m di Indonesia juga berkapasitas tak terlalu besar. Di dalam bodinya telah dibekalkan memori internal 8 GB yang siap menampung file favorit pengguna. Kamera depannya juga dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB pada slot yang telah disediakan.

Baca Juga Harga Gionee S11 Lite dan Spesifikasi, Versi Murah dengan Dual Kamera Desain Elegan

Semua kinerja dan aktivitas yang dijalankan dalam Gionee P8m ditenagai oleh baterai Li-Po bertipe Removable yang memang tidak dapat dilepas pasang. Baterainya memiliki kapasitas 4000 mAh yang diklaim mampu menghasilkan waktu siaga hingga 950 jam lamanya. Dibekalkan pula fitur Quick charge untuk mempercepat proses pengisian baterainya. Cek update harga Gionee P8m terbaru dibawah ini.

Harga Gionee P8m

Harga Gionee P8m Baru : Rp 1.299.000,-

Harga Gionee P8m Bekas : Rp –

Perangkat android ini telah resmi dirilis di Indonesia bersama Gionee S10 Lite, Gionee X1 dan Gionee M7 Power. Banderolan harganya terbilang murah untuk ponsel dengan baterai berkapasitas jumbo. Harga Gionee P8m terbaru dibanderol Rp 1.299.000 per unitnya dalam warna hitam dan emas di Indonesia. Sobat dapat memperoleh ponsel ini di sejumlah toko retail baik online maupun offline yang menyediakannya atau di outlet resmi Gionee.

Spesifikasi Gionee P8m

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 1900 / 2100
4G bands No
Speed HSPA Plus
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Micro-SIM)
Dimension 144.3 x 72.2 x 9.2 mm
Weight 166 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors (On-Cell)
Display size 5.0 inches
Resolution HD, 720 x 1280 Pixels (~294 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB (dedicated slot)
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
– Amigo 4.0
Chipset MediaTek MT6580
CPU Quad-core 1.3 GHz Processor
GPU Mali-400 MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth  V4.2
USB microUSB v2.0, USB OTG
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, Autofocus, LED Flash
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP, Fixed Focus
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Light Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Metal Unibody Design
– Fast Charge- Voice Control
– Intelligent Digital Assistant
BATTERY Non Removable, Li-Po 4000 mAh Battery
Stand-by Up to 950 h (3G)
Talk time Up to 30 h (3G)
Music play

Demikian ulasan mengenai harga Gionee P8m terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini kepada anda sekalian. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat serta membantu sobat yang mencari referensi ponsel terbaru Gionee.

Baca Juga Daftar Harga HP Alcatel Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here