Harga Sharp R1 dan Spesifikasi, Smartphone RAM 3GB Terjangkau di Indonesia

0
4340
Harga Sharp R1
Copyright ©Sharp

Harga Sharp R1 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Sharp R1 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen smartphone Sharp memang diketahui belum lama ini menghadirkan sartphone terbaru alah satunya seri Aquos S-series. Namun vendor yang bermarkas di Jepang tersebut juga menghadirkan beberapa ponsel besutannya di pasar Indonesia salah satunya Sharp R1. Perangkat ini hadir sebagai smartphone dengan RAM 3 GB dan kapasitas internal besar namun dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Harga R1 besutan Sharp di Indonesia hanya dilepas dibawah 2 jutaan dimana juga menawarkan kamera jempolan.

Perangkat Sharp R1 ini telah resmi hadir di Indonesia dimana menjalankan sistem pengoperasian Android Nougat terbaru. Bukan hanya itu, konektivitasnya juga cukup lengkap dibekali jaringan 4G LTE dengan disokong baterai berkapasitas jumbo. Bahkan sistem keamanannya juga telah dibekali sensor fingerprint pada bodinya. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasan spesifikasi Sharp R1 dengan performa responsif selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Harga Sharp Android One S3 dan Spesifikasi, Ponsel Android One dengan Fitur Garang

Review Sharp R1

Smartphone android Sharp R1 di Indonesia ini menawarkan bentang layar yang cukup lapang seluas 5.2 inchi dimana telah dibekali panel IPS LCD Capacitive Touchscreen sehingga membawakan kualitas layar cemerlang. Layarnya menawarkan resolusi HD 720 x 1280 Pixels membawa kerapatan warna hingga 282 ppi per inchinya sehingga mampu menghasilkan tampilan layar yang cukup jernih, tajam dan natural. Permukaan layarnya juga telah menawarkan kemampuan multitouch yang memang responsif dimana layarnya telah dibekali kaca 2.5D Curved Glass yang cukup kuat nan solid.

Berlanjut menuju desain yang dimiliki oleh smartphone dengan banderolan harga terjangkau di Indonesia ini. Di bagian belakang bodinya hadir dalam desain elegan dengan finishing yang nyaman digenggam serta empat sudut membulat. Dimensi Sharp R1 ini mencapai 148.1 x 72.8 mm yang masih terbilang compact dengan bodi berktebalan 8.8 mm. Sementara untuk bobotnya sendiri mencapai 152 gram sehingga terasa nyaman saat digenggam dan digunakan.

Sharp R1
Copyright ©Sharp

Jaringan dan konektivitas yang ditawarkan oleh smartphone Sharp R1 ini sendiri didukung dengan fitur Dual SIM sehingga dapat siaga bersama dengan dua nomor berbeda. Bukan hanya itu saja, ponsel ini telah mendukung jaringan lengkap diantaranya 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE sehingga mampu menghasilkan akses internet kencang dan cepat dalam speed HSPA plus 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat. Beberapa konektivitas juga dibenamkan dalam perangkat ini seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser serta fitur transfer data Bluetooth, microUSB dan USB OTG.

Mengupas lebih dalam mengenai spesifikasi Sharp R1 pada dapur pacu dan performa yang ditawarkan dengan harga menengah bawah ini. Di dalam bodinya dipersenjatai processor Quad-core 1.25 GHz Processor yang diusung oleh chipset MediaTek MT6737. Menariknya processor 4 inti tersebut telah didukung dengan kinerja yang cukup handal dimana diperkuat oleh RAM 3 GB tangguh. Kemampuan multitasking yang dimiliki pun cukup menjanjikan. Sementara untuk pengolah grafisnya dibekali GPU Mali-T720 MP2 dalam kualitas halus nan menawan.

Harga Sharp R1
Copyright ©Sharp

Sistem pengoperasian yang berjalan dalam perangkat ini sayangnya belum mendukung Android Oreo terbaru namun masih menjalankan Android Nougat v7.0. Antarmukanya juga dibalut user interface menawan. Kelebihan perangkat Sharp R1 ini bahkan telah dibekali dengan sensor fingerprint sehingga mendukung sistem keamanan dengan pemindai sidik jari pengguna.

Mengupas lebih dalam mengenai spesifikasi Sharp R1 pada usungan kamera yang dimiliki. Di bodi belakangnya telah ditanamkan kamera utama beresolusi 13 MP dimana telah didukung oleh fitur LED Flash dan juga Autofocus sehingga memberikan kualitas gambar yang cukup jernih. Sejumlah fitur pendukung juga disematkan untuk menghasilkan gambar jempolan. Bahkan pengguna juga masih dapat mengabadikan momen indah dengan video berkualitas Full HD [email protected] cemerlang.

Baca Juga Harga Sharp Aquos Sense Basic dan Spesifikasi, Smartphone Oreo Tahan Banting

Banderolan harganya yang cuku murah meriah di pasar Indonesia bahkan telah menawarkan kamera depan berkualitas. Diatas layarnya bercokol kamera beresolusi 8 MP dimana siap digunakan untuk aktivitas selfie, video call dan video chatt. Hanya saja kamera depannya belum dilengkapi oleh Flash kamera namun kualitas gambarnya masih cukup jernih dan tajam.

Kelebihan Sharp R1 di Indonesia dengan harga dibawah dua jutaan ini juga ada pada kapasitas penyimpanan yang dimiliki. Di dalam bodinya telah dibekalkan memori internal berkapasitas 32 GB yang terbilang cukup besar. Kapasitas penyimpanan R1 dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas 4 GB melalui slot SIM 2 sebagai memori eksternal ponsel.

Semua kinerja dan operasional yang berjalan dalam smartphone android Sharp R1 ini ditenagai oleh baterai Li-Ion berkapasitas 4000 mAh. Baterai bertipe Non Removable tersebut tidak dapat dilepas pasang namun mampu menghasilkan waktu siaga mencapai 550 jam dengan ditunjang fitur Quick charge. Simak update harga Sharp R1 terbaru dibawah ini.

Harga Sharp R1

Harga Sharp R1 Baru : Rp 1.799.000

Harga Sharp R1 Bekas : Rp –

Ponsel android dengan spesifikasi mentereng besutan Sharp ini telah resmi dirilis di Indonesia menyasar segmen menengah bawah. Harga Sharp R1 terbaru dibanderol Rp 1.799.000 per unit dalam warna emas dan hitam. Bahkan smartphone Sharp R1S dan Sharp Pi siap hadir di Indonesia sebagai varian baru. Perangkat ini dapat diperoleh di beberapa toko retail baik offline atau online maupun di outlet resmi Sharp.

Spesifikasi Sharp R1

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA Plu 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 148.1 x 72.8 x 8.8 mm
Weight 152 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16.7M Colors
Display size 5.2 inches (~69.3% screen to body ratio)
Resolution HD, 720 x 1280 Pixels (~282 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Yes, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 3 GB RAM
Card slot microD up to 4 GB (Used SIM 2 Slot)
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
Chipset MediaTek MT6737
CPU Quad-core 1.25 GHz Processor
GPU Mali-T720 MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0 with A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, HDR, CMOS BSI Sensor, Touch Focus, Face Detection, Digital Zoom, Panorama
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient Light Sensor, Fingerprint Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Active Noise Cancellation with dedicated Mic
– Fast Battery Charging
BATTERY Non Removable, Li-Ion 4000 mAh Battery
Stand-by Up to 550 h
Talk time Up to 25 h
Music play

Itulah ulasan mengenai harga Sharp R1 terbaru dan spesifikasi lengkap yang telah hadir di Indonesia dengan harga kompetitif. Smartphone ini dapat menjadi referensi bagi anda yang mengidamkan smartphone berlayar bening dengan RAM besar dan kamera tajam. Semoga bermanfaat dan membantu.

Baca Juga Daftar Harga HP  Vivo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here