Hebat, WhatsApp Tembus Angka 1,5 Miliar Pengguna Lho!

0
747
Copyright ©The Financial Express

Jadi Layanan Terbaik Di Dunia, WhatsApp Punya 1,5 Miliar Pegguna

Oketekno.com – Kali ini posisi aplikasi WhatsApp belum bisa digeser dari sebagai aplikasi pesan yang paling banyak penggunanya di muka bumi. Layanan berpesanan besutan Facebook ini seakan sulit digeser dengan layanan lainnya.

Kabar terbaru bahkan menyebutkan jika saat ini layanan tersebut menembus angka 1,5 miliar pengguna. Jumah yang cukup fantastis tersebut diungkapkan oleh CEO facebook Mark Zuckerberg ketika mengumumkan pendapatan perusahaan yang dibesutnya sepanjang kuartal empat pada tahun 2017.

Pada saat yang bersamaan Zuckerberg juga mengatakan sebanyak 60 miliar pesan dikirim tiap harinya melalui WhatsApp. Jumlah pengguna layanan tersebut meningkat dari awal kuartal ketiga tahun lalu. Tercatat sekitar 1,3 miliar pengguna bulanan pada saat itu.

Baca juga : Yuk Napak Tilas 5 Medsos yang Kini Semakin Populer, Ini Dia Tampilan Anatarmuka Pertamanya

Jumah tersebut nampak meningkat cukup signifikan dari angka sebelumnya yang mencatatkan hanya 1 miliar pengguna aktif pada bulan Juli tahun lalu. Bahkan angka ini pun bisa dikatakan meningkat tajam dibandingkan ketika Facebook mengakusisi WhatsApp tahun 2014 silam.

Copyright ©lifewire

Cukup diketahui kala itu pengguna bulanan aplikasi berpesanan ini hanya 450 juta dengan 315 pengguna aktif. Zukerberg sendiri pada kesempatan ini mengklaim jika layanan miliknya yakni Instagram dan WhatsApp menjadi layanan nomor satu dan dua sebagai media berbagi cerita. Tercatat masing-masing layanan itu memiliki 300 juta penggguna harian.

Layanan besutan Facebook ini sepertinya akan menguasi aplikasi berpesanan dan berbagi cerita. Jika dibandingkan dengan Snapchat yang merupakan pesaingnya angka pengguna memang cukup jauh terpautnya. Tercatat aplikasi besutan Evan Spiegel, Bobby Murphy dan Reggie Brown itu hanya mempunyai 178 juta pengguna aktif harian saat ini.

Baca juga : Gelontorkan Dana USS 1,1 Miliar, Google Resmi Akusisi HTC

Semenatra itu pada kesempatan yang sama bos facebook itu juga megungkap presdiksi tim riset layanan miliknya. Diprediksi tak lama lagi Stories yang diposting akan melampaui jumlah konten yang diposting di media sosial itu sendiri. Saat ini kemungkinan juga sudah terlihat yakni pengguna lebih banyak posting di feed utama Instagram atau Stories.

Sementara itu dengan angka 1,5 miliar menempatkan WhatsApp sebagai aplikasi yang paling banyak penggunanya. Namun meskipun demikian sepertinya layanan ini tak akan berdiam diri dan akan menghadirkan aplikasi yang lebih baik disetiap harinya.

Baca juga : Lebih Mudah dan Nyaman, GameSir G5 Dirilis Untuk Game MOBA dan FPS di Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here