Fijifilm X-A5 Meluncur, Kamera Mirrorless Mungil Cocok Bagi Pecinta Selfie

0
604
fujifilm-xa5
Copyright ©Tndtvgaget

Fujifilm X-A5, Kamera Mirrorless Bagi Pecinta Selfie Berdesain Retro

Oketekno.com – Kali ini perusahaan teknologi Fujifilm kembali meluncurkan kamera mirrorless terbarunya yang diberi nama X-A5. Kamera Fujifilm X-A5 sendiri merupakan penerus dari X-A3 dan perangkat ini bisa dikatakan sebagai kamera Mirrorless X series terkecil dan teringan perusahaan.

X-A5 sendiri dibekali dengan sensor 24,2 megapiksel APS-C yang merupakan hasil pengembangan terbaru Fujifilm. Sensor ini dapat digunakan dengan rentang ISO hingga ISO12,800 dan ada pula sistem Intellegent Hybrid AF dengan kemampuan terbaik.

Intellegent Fybrid A ini mempunyai kemampuan untuk memberikan kecepatan fokus dua kali lebih cepat dibandingkan dengan model sebelumnya karena adanya fitur phase-detection pixels pada sensor. Selain itu Fujifi X-A5 ini juga akan menjadi kamera X Series pertama yang akan ditemani dengan lensa zoom elektroik pertama untuk X Mount dari perusahaan.

Baca juga : Hebat, WhatsApp Tembus Angka 1,5 Miliar Pengguna Lho!

Lensa zomm tersebut yakni Fujion XC15-45mm f/3.5-5.6 OIS PZ. Dengan beban yang ringan dan bentuknya yang kompak, kamera terbaru yang dihadirkan Fujifilm ini menjanjikan mekanisme zooming yang mulus. Mekanisme tersebut melintang dari sudut lebar 23 mm hingga 67,5 mm dan itu sangat cocok untuk mengambil gambar groub shot maupun potrait.

fujifilm-xa5
Copyright ©tabloidpulsa

Akan tetapi kamera X-A5 ini tak dilegkapi dengan bidefinder elektronik, namun kamera ini dihadirkan dengan display sentuh berukuran 3 inci dan dapat dirotasi hingga 180 drajat. Pada saat panel diputar 180 drajat, Real Command Dial secara otomatis akan beralih ke fungsi Zoom dan shutter relase guna komposisi failsafe ketika mengambil gambar selfie.

Baca juga : Berikan Kejutan, Smartphone Nokia Baru akan Punya Kamera 5 Lensa?

Kemduian ketika diputar 180 drajat layar juga akan secara otomatis ke smartphone maupun tablet via aplikasi Fujifilm Camera Remote. Ada pula kemampuan lain yang dimiliki oleh Fujifilm X-A5 ini yakni bisa meng-capture video beresolusi 4K, meskipun hanya sampai 15 piksel. Sedangkan untuk video Full HD bisa direkam hingga 60/50 piksel.

Seperti diketahui jika X-A5 ini menawarkan fungsi Burst 4K yang dapat menghasilkan gambar 15fps dengan kualitas gambar 4K. Kamera canggih ini akan tersedia dengan lensa baru Fujinon XC15-45mm f/3.5-5.6 OIS PZ mulai bulan Februairi 2018 ini. Harga dibanderol sekitar 549 pounstering dan ada sejumlah varian warna mulai dari cokelat, ping, hitam brown serta pink and Black.

Baca juga : Sematkan Pada Smartphone Barunya, Samsung Buat Paten Kamera Selfie di Baik Layar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here