Tak Hanya Keluaran Terbaru, Smartphone Jadul Xiaomi Redmi Note Juga Dapat Pemabaruan MIUI 9

0
1234
Copyright ©kompastekno

Lakukan Update MIUI 9, Samartphone Jaman Old Xiaomi Redmi Note Juga Dapat Bagian

Oketekno.com – Pabrikan smartphone asal Tiongkok, Xiaomi remi telah meluncurkan update sistem operasi (OS) terbaru MIUI 9. Ternyata buka hanya ponsel-ponsel terbaru saja, namun sejumlah smartphone jadul juga kebagian jatah mendapatkan update ini.

Nampak setelah menyambangi smartphone miliknya yakni Redmi 1S, kini Xiaomi berganti ke perangkat lawas keluaran tahun 2014 yakni seri Redmi Note. Meskipun mendapatkan update desain user interface anyar MIUI 9, namun perangkat lawas tersebut tetap mempertahankan sistem operasi yang digunakannya.

Baca juga : Layaknya iPhone X, Xiaomi Hadirkan Perangkat Lunak MIUI X?

Perangkat jadul Xiaomi itu tetap menggunakan OS Android KitKat dengan perubahan keamanan terakhir Oktober 2016. Xiaomi Redmi Note sendiri mendapatkan update MIUI 9 versi 9.2.2.0.KHIMIEK dengan ukuran 150 MB. Sedangkan untuk model Redmi Note Prime mendapatkan update UI versi 9.2.3.0.KHKMIEK dengan ukuran 200 MB.

Copyright ©droidpoin

Untuk update antarmuka sistem operasi terbaru untuk samartphoen Redmi Note ini dilakukan secara bertahap. Rencananya update ini akan selesai bagi semua unit kurang lebih sampai akhir pekan nanti. Kemudian setelah menerima update MIUI 9, para pengguna Redmi Note dipastikan akan menerima desain UI baru.

Selain itu juga ada fitur terbaru seperti aplikasi di Dual Apps, modus Picture-in-Picture, Calender Cards dan optimasi lain termasuk perbaikan bug. Sementara itu sebelumnya Xiaomi telah mengumumkan daftar perangkat yang akan mendapatkan pembaruan sistem operasi dan saat ini sejumlah perangkat dikabarkna telah menikmati desain atarmuka baru.

Baca juga : Xiaomi Redmi Note 5 Dirilis April 2018?

Cukup diketahui Xiaomi mengumumkan MIUI 9 merupakan pembaruan (update) terakhir bagi enam produk smartphone-nya. Enam smartphone tersebut merupakan produk lawas keluaran tahun 2012 hingga tahun 2015 yakni Mi 2, Mi 2s, Mi 4i, Redmi Note 4G, Redmi 2, Redmi 2 Prime, dan Mi Note.

Dengan demikian, enam seri Xiaomi ini tidak akan mendapat update lagi selamanya mulai tanggal 17 November 2018. Selama ini, vendor smartphone ternama itu memang terkenal sebagai pabrikan yang rajin mengeluarkan pembaruan sistem, tetapi selalu lambat update ke versi Android baru. Sedangkan MIUI 9 sediri merupakan piranti lunak dan antarmuka untuk ponsel Xiaomi yang memiliki sejumlah fitur unggulan. Fitur tersbeut mulai dari split-screen, smart assistant yang bekerja seperti google assistant, smart app launcher dan search image menggunakan kata kunci.

Baca juga : Sempat Hentikan Update Android Orea, Ini Dia Sejumlah Bug Xiaomi Mi A1 yang Diperbaiki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here