Ampuh, 5 Tips Atasi Aplikasi yang Sulit di Install!

0
473
Aplikasi Messenger Android Alternatif Terbaik
Copyright ©Digital

Jangan Bingung Dulu, Ini Dia 5 Tips Atasi Aplikasi yang Sulit di Install!

Oketekno.com – Kinerja Smartphone akan semakin maksimal dengan adanya dukungan aplikasi. Untuk bisa mendapatkan aplikasi yang dibutuhkan, kita bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store. Selain gratis, dengan mengunduh lewat Google Play Store juga terbebas dari virus.

Mungkin sebagian orang pernah mengalami aplikasinya tak bisa diinstall di Android. Jangan khawatir, ada kok Tips Atasi Aplikasi yang Sulit di Install. Yuk guys langsung simak saja ulasan berikut ini:

BACA JUGA:Google Tendang Ratusan Ribu Aplikasi di Playstore!

1.Hapus Beberapa Aplikasi yang Sekiranya Tidak Dibutuhkan

Copyright ©JalanTikus

Jika kamu sudah lama tak menggunakan aplikasi itu, sebaiknya hapus saja. Dengan begitu ponsel akan bekerja lebih optimal dan membuat RAM menjadi lebih ringan. Nah setelah memori kembali lega, kamu pun bisa memasang aplikasi lain.

2.Memberikan Izin Aplikasi

Copyright ©JalanTikus

Seandainya  kamu ingin memasang aplikasi yang diunduh bukan dari Google Play Store, maka kamu pun diwajibkan untuk memberikan izin pada aplikasi tersebut. Dengan cara itu, aplikasi langsung bisa terinstall di ponsel.

BACA JUGA: Biar Makin Kece, Begini Trik Seru Pakai Aplikasi Tik Tok!

3.Bersihkan Cache dan data Googe Play Store

Copyright ©JalanTikus

Jika kamu kerap mengalami kegagalan ketika menginstall aplikasi di Android melalui Google Play Store,  bisa Tips Atasi Aplikasi yang Sulit di Install dengan membersihkan data dan cache dari Google Play Store. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu pergi ke pengaturan lalu pilih manajemen aplikasi. Perlu diingat, hal ini bisa membuat akun kamu keluar dari layanana download gratis tersebut.

4.Bersihkan Cache dari Setiap Aplikasi

Copyright ©JalanTikus

Rajin membersihkan cache di setiap aplikasi memang bisa mengembalikan memori internal agar dapat memasang aplikasi yang akan di pasang. Coba bersihkan aplikasi yang sering kamu gunakan misalnya  Google Chrome, BBM, Line, WhatsApp, atau aplikasi chatting lainnya. Sebab biasanya aplikasi ini akan lebih banyak mengkonsumsi RAM dan memori internal di Smartphone kamu.

5.Lakukan Restart Pada Smartphone

Copyright ©JalanTikus

Seandainya beberapa cara di atas belum juga berhasil, maka satu-satunya pilihan yakni dengan melakukan restart. Dengan cara ini, ponsel kamu akan terlihat seperti baru. Tapi semua data yang ada di dalam ponsel akan hilang. Jadi, sebelum putuskan untuk merestart sebaiknya backup semua data-data penting ke perangkat lain.

Itu dia beberapa Tips Atasi Aplikasi yang Sulit di Install yang bisa kamu coba mulai saat ini juga.

BACA JUGA: 9 Aplikasi Keyboard Terbaik 2018, Lucu dan Unik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here