Nokia 7 Plus Dirilis di MWC 2018, Benarkah?

0
435
Copyright ©The Verge

Nokia 7 Plus Ditenagai chip Snapdragon 660

oketekno.com – Data mengenai spesifikasi Nokia 7 Plus ini telah meluncur di internet beberapa waktu lalu, dimana saudara dari Nokia 7 ini nantinya bakalan hadir dengan mengusung layar yang lebih besar lagi.

Jika memang smartphone ini segera diluncurkan, maka kemungkinan paling cepat pihak HMD Global bakal memperkenalkan senjata barunya tersebut dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 pada akhir Februari 2018 nanti.

Baca juga: Daftar Harga Hp Nokia Terbaru Februari 2018

Menurut data Benchmark yang telah muncul di GeekBench, Nokia 7 Plus ini nantinya bakaln diperkuat dengan chip tanggu Qualcomm Snapdragon 660 yang berduet bersama prosesor Octa-core 1.84 GHz.

Prosesor yang digunakan oleh ponsel terbaru Nokia ini masih lebih baik jika dibandingkan Snapdragon 630 yang telah disematkan dalam Nokia 7, yang seperti kita tahu jika perangkat tersebut hanya tersedia di China.

Copyright ©The Verge

Memang untuk performa Snapdragon 660 pada Nokia 7 Plus ini tak tangguh Snapdragon 835 yang digunakan oleh ponsel android premium, namun prosesor ini telah mendapatkan skor yang cukup tinggi didalam Geekbench.

Baca juga: Nokia 3310 4G Resmi Dirilis di China Usung OS Android, Berapa Harganya?

Dalam uji tes performanya dengan 1 core, maka prosesor tersebut telah mendapatkan nilai 1636, sementara untuk skor multicorenya mendapatkan nilai 5902. Dan hal ini pun membuat chip tersebut sudah mampu untuk berjalan pada Android Oreo nantinya.

Menurut data dari Benchmark tersebut, diketahui jika Nokia 7 Plus ini bakal menerapkan RAM berkapasitas 4 GB meskipun ada kemungkinan jika nantinya HMD Global juga bakal menyediakan varian RAM 2 GB.

Mengingat untuk Nokia 7 memiliki spesifikasi layar FHD 5.2 inch, memori internal 64 GB, Kamera utama 16 MP dan baterai berkapasitas 3000 mAh, maka kemungkinan untuk generasi penerusnya ini bakalan didukung dengan spesfikasi yang lebih tinggi lagi. Jadi untuk memastikannya kita tunggu saja informasi terbaru dari pihak Nokia.

Baca juga: Rumor Nokia 7 Plus, Versi Upgrade dengan Chip Qualcomm Snapdragon 660

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here