Samsung Bedakan Layar OLED Lipat dengan Galaxy Premium!

0
753
Copyright ©Samsung

Samsung Bedakan Layar OLED Lipat dengan Galaxy Premium! Ternyata Ini!

Oketekno.com – Belum lama ini Samsung telah resmi mengkonfirmasi bahwa perusahaannya akan mulai melakukan  proses produksi massal panel lipat di tahun 2018 ini. Tak hanya itu saja, pihaknya juga menyebut bahwa strategi yang dilakukannya tahun ini termasuk misi melanjutkan upaya menyematkan perbedaan pada ponsel besutannya.

Perbedaan yang akan disematkan termasuk pengadopsian teknologi canggih misalnya layar OLED lipat. Tentu saja pernyataan yang sampaikan olehnya memicu dugaan bahwa pihaknya tengah fokus dalam menghadapi persaingan di tahun ini.

Bukan tanpa alasan, sebab desain Smartphone Galaxy X yang bisa dilipat atau disebut sebagai Wing, dilaporkan hampir rampung dan kini dalam proses pemolesan akhir. Tak cukup itu saja, salah satu perusahaan elektronik terbesar di Korea Selatan ini dikabarkan akan menghadirkan prototype panel lipat ke arah luar dalam pertemuan rahasia di ajang Consumers Electronics Show (CEES) 2018 yang selenggarakan pada awal bulan Januari itu.

BACA JUGA:Daftar Harga HP Samsung Galaxy Android Terbaru Februari 2018

Dalam presentasinya pada pertemuan secara rahasia tersebut, produk ini disebut akan segera diluncurkan di sejumlah pangsa pasar. Perangkat seri Galaxy dengan panel layar lipat ini juga dikabarkan bakal di pasarkan dengan model lipat ke arah dalam.

Copyright ©Samsung

Sedangkan untuk tipe lipat ke arah luar akan dihadirkan pada generasi perangkat lipat yang selanjutnya. Hal ini disebabkan karena kelengkungan panel yang lebih tinggi ketika dilipat. Sehingga perangkat pun membutuhkan kemampuan daya tahan lebih baik.

BACA JUGA: Beredar Bocoran Harga Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+, Smartphone Kelas Atas yang Bakal Meluncur Bulan Depan

Namun sayangnya paten yang didaftarkan oleh pihak Samsung tidak dijelaskan secara detail terkait panel berkemampuan dilipat ke arah dalam. Menebak ukuran yang senarnya ketika perangkat dibentangkan, informasi yang dikutip dari Phone Arena menyebut bahwa layarnya  punya ukuran 7,3 inci. Sehingga jika dibentangkan bentuknya akan menyerupai tablet.

Dengan ukuran layar yang cukup luas, memungkinkan pengguna untuk menyaksikan video dengan level kenyamanan yang relative baik. Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan rasa nyaman terkait penyimpanan di saku berkat kemampuan layar dilipat menjadi ukuran lebih kecil.

Selain itu, dokumen paten lain yang didaftarkan oleh Samsung juga menyebut bahwa pengguna akan bisa membentangkan layar dengan menekan tombol khusus yang disematkan pada bodi perangkat.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S9+Hampir Diluncurkan, Fitur IntelligentScan dan Stiker DepthSensing Siap Menemani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here