Canon Memprediksi Keuntungannya Bakal Melambung Tahun 2018, Seperti Apa?

0
504
canon
Copyright ©liputan6

Keuntungan Canon Diprediksi Naik ke Level Tertinggi Tahun Ini

Oketekno.com – Kali ini keuntungan operasional perusahaan teknologi Canon diperkirakan akan naik pada 2018. Keuntungan tersebut diperkirakan akan naik ke level tertinggi dalam satu dekade.

Dikatakan demikian karena didorong dengan danya efesiensi biaya pada lini bisnis printer dancopy (cetak). Selain itu juga pertumbuhan di unit bisnis baru mulai dari peralatan kesehatan serta kamera pegawas (CCTV). Pabrikan teknologi tersebut memperkirakan keuntungan operasional naik 27 persen mencapai 420 miliar Yen atau setara dengan Rp 3,9 miliar.

Pencapaian laba tersebut akan menandai tahun kedua Canon meraih keuntungan secara beruntun. Selain itu penghemat biaya dan ekspansi penjualan berbagai produk konsumen mulai dari catridge tinta sepertinya juga akan membantu. Pejualan salah satu produk pendukung tersbeut membantu mendorong keuntungan operasional di unit bisnis printer dan copy sekira 30 persen lebih tinggi tahun ini.

Baca juga : Sengaja Lamban Buat Inovasi Kamera, Ini Alasan Canon

Untuk menutup kerugian lantaran konsumen lebih memilih menggunakan smartphone dibandingan compcact Canon pun melakukan akusisi. Upaya akusisi tersebut dilakukan kepada produsen mesin CT dan peralatan ultrasound, Toshiba Medical System dan perusahaan video pengawas asal Swedia yakni AXIS.

canon
Copyright ©bospedia

Seperti diketahui jika Canon sendiri mempunyai nilai pasar berkisar 52 miliar dollar Amerika Serikat (AS). Disamping itu perusahaan tersebut juga mendapatkan keuntungan dari meningkatnya permintaan penggunaan layar organic light emitting diode (OLED) untuk smartphone. Unit peralatan pembuat panel OLED sendiri memang dibanjiri oleh banyak pesanan baru.

Kemudian ada pula permintaan untuk memory chip yang digunakan di data center serta smartohone. Permintaan tersebut juga diprediksi bakal meningkatkan penjualan unit peralatan semiconductor lithography persuhaan asal Jepang tersebut. Sedangkan bisnis perusahaan ini di tanah Air sendiri juga nampak baik, khususnya dari lini printer.

Baca juga : Wih Asyik, Square Enix Hadirkan Final Fantasy XV: Pocket Edition Untuk Smartphone

Lini printer sepertinya akan banyak dibutuhkan apalagi mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 yang akan digelar secara serentak di 171 daerah di Indonesia. Hal tersebut dikatkan bisa menjadi pendorong pertumbuhan bisnis printer inkjet tahun 2018. Jika dilihat tahun lalu bisnis printer inkjet sendiri nampak berjalan lancar.

Secara khusus printer Inkjet bautan Canon dengan beragam fungis mulai dari cetak, scan, copy dan fax banyak diminati oleh konsumen Indonesia. Salah satu pendorong pertumbuhan printer jenis ini yakni harga jual yang cukup terjangkau.

Baca juga : Yuk Napak Tilas 5 Medsos yang Kini Semakin Populer, Ini Dia Tampilan Anatarmuka Pertamanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here