Bocoran Sony Xperia Terbaru, Smartphone Layar 5 Inchi dengan Aspek Rasio Kekinian!

0
544
Copyright ©Sony Xperia

Berikut Bocoran Sony Xperia Terbaru!

Oketekno.com – Rupanya secara diam-diam Sony telah resmi mengajukan sertifikasi kepada pihak FCC untuk Smartphone generasi terbarunya. Melalui bocoran sertifikasi FCC itu, secara jelas kita bisa mengetahui bahwa perangkat cerdas dengan nomor mode “ID PY7-24118Q” tersebut ternyata akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Dalam dokumen FCC memang mengungkap bahwa perangkat Sony Xperia terbaru ini akan hadir dengan dibekali layar ukuran 5 inci dengan dimensi 135x65mm. Meski hadir sebagai ponsel tanpa bingkai atau yang lebih dikenal dengan bezel less, namun ia masih menyisakan sedikit bezel di bagian atas dan bawah bodi.

Calon pondel ini memang terlihat punya ukuran bezel yang lebih tips jika dibandingkan dengan Xperia UL. Sekedar mengingatkan, Xperia UL merupakan headset yang meluncur di tahun 2013 silam dengan bentang layar seluas 5 inci dengan dukungan dimensi ukuran 135x71mm.

BACA JUGA: LG Jadi Penyuplai Layar OLED Fleksibel Smartphone Sony!

Adapun Xperia PY7-24118Q yang nampak dalam dokumen dari lembaga sertifikasi Amerika Serikat itu sepertinya bakal punya ketinggian yang hampir serupa dengan Xperia UL. Kendati demikian, ponsek itu terlihat akan menggunakan bezel yang lebih tipis hingga mencapai sekitar 3mm.

Copyright ©Sony Xperia

Rupanya adanya bezel yang lebih ramping ini memunculkan berbagai spekulasi yang menyebutkan terkait kemungkinan Sony untuk membakali Sony Xperia terbarunya ini, dengan layar beraspek kekinian yakni 18:9.

BACA JUGA: Daftar Harga Hp Sony Xperia Terbaru Februari 2018

Jika mengamati ukuran layar yang diadopsi, ada kemungkinan kalau ini merupakan varian Xperia Compact yang akan mendampini seri flagship Xperia XZ Pro yang akan hadir dengan dibekali oleh layar OLED dengan resolusi 4K. Smartphone ini akan menjadi penerus Xperia XZ Premium yang sudah lama ditunggu.

Sementara itu, beberapa laporan yang beredar di web, yang menunjukkan bahwa Sony dan LG akan membuat kesepakatan di mana pabrikan Jepang bisa menggunakan panel OLED dari pembuat Korea Selatan di smartphone yang mereka besut di masa mendatang.

LG dinilai sangat baik dengan layar OLED, dengan adopsi ini bisa dikatakan bahwa LG akan menjadi titik terkuat untuk smartphone Sony Xperia di masa depan. Serta mampu menghapi persaingan industri Smartphone yang semakin ketat.

BACA JUGA: Mulai Dipasarkan, Harga Sony Xperia L2 Dibanderol Rp 3 jutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here