Mudah Banget, Begini Cara Menyambungkan Laptop Dengan TV!

0
1142
Copyright ©Ngelag

Tips dan Trik Mudah Menyambungkan Laptop Dengan TV

oketekno.com – Jika anda hendak menonton film di laptop namun karena layarnya kecil, maka anda bisa menyambungkanya dengan televisi yang memiliki ukuran layar lebih besar, dengan begini maka bisa lebih nyaman lagi nanti.

Seperti yang kita ketahui jika saat ini sudah banyak TV LED yang mendukung port HDMI maupun VGA, jika anda memiliki salah satunya, maka berikut akan kam bagikan tips dan trik Cara Menyambungkan Laptop Dengan TV kepada anda semua dibawah ini.

Baca juga: Bermanfaat! Ini Dia Cara Mengendalikan Komputer dengan Smartphone

Copyright ©Ngelag

Cara Menyambungkan Laptop Dengan TV

Ada dua Cara Menyambungkan Laptop Dengan TV, yakni menggunakan kabel HDMI dan juga VGA. Nah dengan begini maka anda bisa memilih mana yang paling mudah nanti. baiklah langsung saja kita mulai ulasannya dibawah ini.

Baca juga: Cara Sederhana Atasi Komputer yang Suka Restart Sendiri Saat Bermain Game

Menggunakan Kabel HDMI

Copyright ©Suha
  • Pastikan Windows pada Laptop anda sudah up to date
  • Silahkan nyalakan Laptop maupun TV yang akan disambungkan
  • Lalu silahkan sambungkan keduanya dengan menggunakan kabel HDMI yang sudah disiapkan. Sambungkan pada input HDMI dengan benar, dan pastikan TV anda memilikinya
  • Jika laptop tidak secara otomatis tampil pada layar TV, maka silahkan melakukan manual setting, caranya masuk ke Control Panel >> Display >> Adjust Rerolution >> pilih TV pada Display Drop Down Box.

Menggunakan Kabel VGA

Copyright ©Suha
  • Nyalakan Laptop dan TV anda yang ingin disambungkan
  • Silahkan sambungkan kabel pada port VGA yang terdapat pada Laptop dan juga TV anda.
  • Jika gambar di laptop tidak muncul di TV anda, maka silahkan lakukan pengaturan manual yakni caranya sama dengan HDMI tadi, yakni masuk ke Control Panel >> Display >> Adjust Rerolution >> pilih TV pada Display Drop Down Box.
  • Perlu di inggat jika anda menggunakan kabel VGA ini maka suaranya tak akan muncul, jadi jika anda ingin memunculkan suaranya maka gunakan kabel audio tambahan

Nah itu tadi sedikit ulasan dari kami tentang Cara Menyambungkan Laptop Dengan TV, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

 Baca juga: Cara Mempercepat Kinerja Komputer hanya dengan Flashdisk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here