Tanpa Hapus, Begini Cara Merapikan Postingan Instagram!

0
857
Copyright ©kompas

Kepoin Yuk Cara Merapikan Postingan Instagram!

Oketekno.com – Mungkin kamu salah satu pengguna Instagram yang tiba-tiba saja ingin merapikan tampilan feed di halaman profil. Alsannya bisa jadi demi personal branding atau hanya ingin menghapus foto yang dianggap sudah sangat jadul atau sudah tidak diinginkan.

Tak pengguna yang berusaha menghapus beberapa foto yang diunggah ketika pertama kali menggunakan jejaring sosial yang satu ini. Tak terkecuali foto dengan filter baru di jamannya yang begitu hits, tapi terbilang jadul di zaman sekarang.

Di awal kemunculanya, jejaring sosial ini hnaya memberikan opsi hapus untuk menghilangkan jejak foto seperti itu. Tapi kini IG menawarkan banyak opsi lain salah satunya menyembunyikan foto yang menghalangi tampilan feed profil IG agar lebih enak dilihat.

BACA JUGA: Mulai Sekarang Postingan di Instagram Bisa Dijadwal!

Opsi ini berupa fitur arsip yang diluncurkan pada pertengahan tahun 2017 lalu. Serupa dengan namanya, fitur ini bekerja layaknya kotak penyimpanan untuk memindahkan sebuah kiriman tertentu, termasuk Insta Stories dari si pemilik akun.

Copyright ©kompas

Cara Merapikan Postingan Instagram pun sangat mudah sekali, yakni dengan memilih kiriman yang ingin kamu rapikan berupa foto atau video. Nah setelah itu klik tiga titik yang letaknya letaknya ada di pojok kanan atas hingga nantinya akan muncul pop-up pilihan Arsip (Archieve).

BACA JUGA: Instagram Bakal Didukung fitur Video Chat?

Setelah kamu melakukan Cara Merapikan Postingan Instagram, foto akan berpindah dari laman Profil ke kotak arsip, bahkan lengkap dengan jumlah penyuka (like) dan komentar yang tetap utuh.

Namun jika sewaktu-waktu merasa bahwa foto itu penting untuk di publikasikan lagi, pengguna  pun bisa mengembalikannya ke tempat asal. Klik ikon jam di laman Profil yang terletak di bagian atas, kemudian pilih kiriman diarsipkan (Posts Archieve) dan pilih foto yang ingin ditampilkan kembali. Lalu pilih menu tampilkan di profil.

Dengan sendirinya foto akan kembali ke profil tanpa mengilangkan like maupun komentar yang ada di foto itu. Menariknya, fitur arsip ini bisa membuat lama waktu Insta Stories yang  hanya disediakan 24 jam.

Langkahnya kamu buka profil IG, lalu klik ikon tiga titik di pojok kanan. Scroll kebawah hingga ketemu pengaturan cerita. Selanjutnya di opsi menyimpan aktifkan pilihan save ke arsip atau Save to Archieve. Nah itu dia Cara Merapikan Postingan Instagram bisa kamu coba saat ini juga.

BACA JUGA: Instagram Digosipkan Bakal Adopsi Fitur Video Call?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here