Lebih Seru, Nitendo Bakal Hadirkan Mario Kart Tour di Smartphone

0
375
Nitiendo
Copyright ©liputan6

Nitendo Pastikan Mario Kart Tour Meluncur di Perangkat Mobile Dalam Waktu Dekat

Oketekno.comNitendo memastikan akan kembali menghairkan gim andalannya, namun kali ini untuk perangkat mobile. Tidak main-main, perusahaan gaming raksasa asal Jepang tersebut kabarnya akan memboyong salah satu gim kenamaan yakni Mario Kart.

Dari lansiran Polygon menyebut jika mereka baru saja mengumumkan akan merilis gim Mario Kart Tour sebagai gim terbaru yang ada di perangkat mobile. Kabar mengenai peluncuran tersebut diumumkan langsung melalui akun Twitter resmi Nitendo Amerika.

Nampa dalam akun Twitter tersebut menyebutkan jika gim Mario Kart akan segera dirilis oleh Nitendo. ‘Aplikasi mobile baru saat ini sedang dalam pengembagan. Mario Kart Tour akan dirilis pada tahun fiksal dan selajutnya habis pada Maret 2019’ tulis akun @NitendoAmerica.

Baca juga : Buat Gim Anyar, Ubisoft Hadirkan Khusus Untuk Nitendo Switch

Meskipun belum ada informasi detail, namun rencana perusahaan Gim asal Negeri Sakura untuk memboyong gim balapan ini memang sudah sempat terdengar beberapa tahun lalu tepatnya tahun 2015. Rencana peluncuran gim mobile juga sempat diungkapkan oleh Presiden Nitendo, Satoru Iwata.

Nitiendo
Copyright ©kabarterkini

Iwata mengungkap terkait permainan ini ketika melakukan presentasi laporan finansial perusahaan untuk tahun 2015. Saat itu dia menjelaskan soal Nitendo untuk merilis gim mobile dengan menempatkan Konno dalam tim. Konno sendiri merupakan sosok yang dikenal selalu menggarap Mario Kart sejak Mario Kart DS.

Dari pernyataan itulah banyak pihak menganggap jika Mario Kart merupakan bagian rencana yang telah disusun oleh perusahaan gim tersebut. Maka dari itu wajar saja jika akhirnya mereka mengumumkan kehdiran gim tersebut untuk perangkat mobile.

Sementara itu kepastian Super Mario Tour di smartphone sendiri dilakukan tak lama setelah perusahaan gim itu mengumumkan akan menutup layana Miitomo yang merupakan gim perdananya perangkat mobile. Dari kabar yang beredar baru-baru ini gim Miitomo akan resmi berakhir pada tanggal 9 Mei 2018 nanti.

Baca juga : Wih Asyik, Square Enix Hadirkan Final Fantasy XV: Pocket Edition Untuk Smartphone

Selaian itu pengumuman penting juga disampaikan yakni terkait layanana Mittomo ini. Pengembang asal Jepang tersebut memastikan setelah tanggal penutupan, seluruh fitur di dalam aplikasi tak aka lagi berfungsi. Selain item yang telah didapatkan dalam permainan mulia dari pakaian, wallpaper atau poster tak dapat digunakan. pemain pun dapat memindahkan karakter Mii-nya ke akun Nitendo yang terhubung dengan Miitomo, namun hal itu tak belaku untuk informasi lain.

Sementara itu Nitendo sendiri sepetinya memang menunjukan keseriusannya dalam menggarap bisnis gim mobile. Perusahaan gim tersebut telah mempunyai rencana meluncurkan dua atau tiga gim mobile setiap tahunnya. Diungkapkan oleh Presiden Nitendo, Tatsumi Kimishima jika perusahaan berencana meluncurkana gim di perangkat mobile setiap tahun.

baca juga : Grand Final Legion of Champions Selesai, Lenovo Kukuhkan Tim dari Hong Kong Jadi Juaranya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here