Spesifikasi dan Harga Samsung CHG90, Monitor Gaming Layar Lengkung Berteknologi HDR

0
646
Samsung-CHG90
Copyright ©jalantikus

Resmi Dirilis, Samsung CHG90 jadi Monitor OLED Gaming Terbesar

Oketekno.com – Kali ini Samsung semakin melebarkan sayapnya dengan merilis monitor gaming OLED CHG90 dengan ukuran 49 inci khusus untuk gamer dan pengguna profesional di Indonesia. Samsung CHG90 berlayar lengkung ini diklaim menghadirkan detail visual istimewa.

Dengan detail visual yang istimewa tersebut dapat menciptakan pengalaman bermain yang berbeda dari sebelumya. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut membandrol monitor lebar miliknya itu denga kisaran harga Rp 20 jutaan. Mengenai produk ini juga diungkapakan oleh Head of Monitor Bisiness PT Samsung Electronics Indonesia, Albert Susilo.

Dia mengatakan jika pendapatan di Indonesia untuk gim berada di urutan ke 16 dari seluruh dunia. Pada tahun 2017 sendiri sekitar 43,7 juta orang Indonesia bermain gim. Melihat dari geliat industri gim inilah, Samsung mengambil langkah untuk menghadirkan Samsung OLED Gaming Monitor CHG90.

Baca juga : Laptop Gaming Asus Seri ROG ‘Ganas’ siap Manjakan Gamer Indonesia

‘Meningkatnya geliat industri gim juga harus didukung dengan standart pecinta gim. Hal itu dilakukan bukan hanya dengan mendapatkan tayangan visual yang lebih baik, namun juga nyata’ ujarnya saat memperkenalkan perangkat terbarunya itu pada Kamis, 1 Februari 2018.

Samsung-CHG90
Copyright ©winpoin

Sedangkan untuk spesifikasinya, perusahaan teknologi tersebut menambahkan fitur teknologi peningkat gambar high dynamic range (9HDR) pada monitor gaming CHG90. Fitur itu sendiri kerap kali ditemukan di televisi premium dan layar dengan format besar.

Selain itu teknologi HDR ini juga diintegrasikan dengan quantum dot yang dapat membuat tampilan visual Samsung CHG90 semakin menarik. Cukup diketahui dengan disisipkannya dua teknologi ini tentunya akan membuat tayangan visual semakin rinci dan penuh warna. Dengan demikian gamer dapat merasakan seakan masuk ke dalam gim yang dimainkan.

Salah satu keunggulan Samsung monitor CHG90 ini ialah aspek rasio 329 dan resolusi gambar hingga 3.840 x1.080 piksel atau double full HD pada layar ultra-wide seluas 49 inci. Selain itu perangat ini juga diklaim dapat menikmati warna hitam yang lebih pekat dan putih yang lebih alami karena adanya panel vertical aligment (VA).

Baca juga : Geser Intel, Samsung Jadi Produsen Chip Terbesar Di Dunia

Kemudian desain ultra-wide dengan kelengkungan 1.800 R serta sudut pandang 178 derajat yang sangat luas, disebut-sebut dapat menjaga penglihatan dan menampilkan gabar lebih jelas di dlam ruanga gelap. Samsung CHG90 ini bukan hanya untuk gamer, namun desain dan performanya juga cocok digunakan untuk bekerja. Salah satunya karena dukungan perangkat lunak screen-division Easy Setting Box intuitif yang dapat digunakan untuk multitasking.

Dengan kemampuan tersebut pengguna hanya cukup mengeklik satu kali dan layar pun akan terbagi menjadi berapa tampilan dengan sejumlah ukuran. Biasanya untuk meraka yang sudah profesional akan menggunakan dua monitor untuk mengerjakan pekerjaanya.

baca juga :Lebih Seru, Nitendo Bakal Hadirkan Mario Kart Tour di Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here