Waspada! Berikut Ciri-Ciri Smartphone Android Terserang Virus!

0
1689
Copyright ©android

9 Ciri-Ciri Smartphone Android Terserang Virus!

Oketekno.com – Pernah merasa ada yang janggal pada Smartphone kamu? Baterai sering habis secara tak masuk akal, atau serig lag ketika menggunakan Smartpone untuk aktivitas biasa.

Kamu harus waspada, sebab bisa jadi bahwa perangkatmu jadi korban kejahatan siber lantaran terinveksi virus berbentuk mobile malware. Yuk langsung simak saja Ciri-Ciri Smartphone Android Terserang Virus!

BACUA JGA: Rilis 2017, Tapi Ini 5 Smartphone Tak Pernah Ketinggalan Jaman di Tahun 2018!

1.Sering Muncul Iklan yang Tak Diperlukan

Jika ada yang mengalami seperti ini, kemungkinan besar ponsel terserang bug. Munculnya iklan-iklan digunakan para hacker untuk membuka jalan agar mereka dengan mudahnya bisa mengakses perangkatmu, jika dengan atau tanpa sengaja kamu menekan iklan tersebut.

2.SMS yang Tak Terduga

Seandainya ponsel kamu bisa mengirimkan SMS atau melakukan panggilan sendiri, wajib kamu waspadai. Bisa jadi ada orang beruaha meretas perangkat, hal ini disebut dengan pishing. Biasanya para hacker menggunakan metode ini untuk menjebak sekaligus mendapatkan informasi penting dari si target.

Copyright ©mampirklik

3.Iklan di Media Sosial

Saat menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, atau media sosial lainnya, lalu sering muncul iklan-iklan secara masif, bisa dipastikan bahwa perangkat kalian suda terserang virus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here