UC Browser Berlakukan Enkripsi Guna Menjamin Keamanan Akun Pengguna Indonesia

0
423
Copyright©neurogadget

Tak Punya Data Center di Indonesia, UC Browser Jamin Akun Pengguna Aman!

Oketekno.comUC Browser menjadi salah satu layanan internet yang cukup besar di dunia dibawah Google. Tercatat layanan ini memiliki lebih dari 40 juta pengguna aktif bulanan di Tanah Air.

Dengan banyaknya pengguna ini, membuat layanan tersebut ‘betah’ menggunakan browser milik Alibaba Mobile Groub dan salah satunya dengan rekomendsi konten yang sesuai dengan selera pengguna. Mengenai rekomendasi ini juga diungkapkan oleh Kepala Bisnis Internasional UC Browser Alibaba Mobile Groub Shallia Li.

Menurutnya rekomendasi tersebut menggunakan teknologi big data. Dengan begitu UC Browser akan mengumpulkan data-data yakni berupa kebiasaan pengguna saat menggunakan internet dan mengkonsumsi Internet. Namun kendati demikian, Shallia sendir mengaku jika saat ini layanan miliknya itu tak memiliki pusat data (data center) di Indonesia).

Baca juga : Canon Memprediksi Keuntungannya Bakal Melambung Tahun 2018, Seperti Apa?

‘Kami punya banyak data center di negera-negara lain mulai dari Singapura hingga Amerika Serikat (AS). Tapi kami tak memiliki data center di Indonesia, namun meskpiun begitu kami menjamin jika data pengguna Indonesia tak akan berpindah’ ujarnya saat konferensi pers di Jakarta pada kamis, 1 Februari 2018 kemarin.

UC Browser
Copyright©UC Browser

Pada kesempatan itu Shallia juga memastikan jika data pengguna di Indonesia yang telah dikumpulkan oleh layanannya tak akan dijual ke perusahaan lain. ‘Kami Tak akan pernah menjual data pengguna ke perusahaan lain dan itu merupakan rules kami. Kami disini sangat serius melindungi privasi pengguna dan kami juga akan mematuhi peraturan di negara yang kami jadikan tempat berbisnis’ sambungnya.

Baca juga : Fijifilm X-A5 Meluncur, Kamera Mirrorless Mungil Cocok Bagi Pecinta Selfie

Guna memastikan data penggunanya aman, UC Browser juga menyebut akan memberlakuan enkripsi terhadap teknologi dan infromasi milik penggunanya. Saat itu Shallia juga mengatakan jika pihaknya bakal menghadirkan UC Browser versi 12.0 dan versi baru ini akan menghadirkan pengalaman browsing yang lebih cepat dan cerdas serta memiliki pilihan konten. Bahkan dia mengklaim jika pada layanan versi 12.0 miliknya ini hadir dengan peningkatan teknologi terbaru.

Pada layananya ini ditambahkan fitur cuaca dan zodiak, sehingga pengguna dapat menyesuaikan laman utama browser mereka masing-maisng. Selain itu laman browser sendiri juga bisa dipersonalisasi sesuai dengan kata kunci yang kerap kali penguna cari di kolom pencarian dan feedberita.

Baca juga : Sempat ‘Dihapus’, UC Browser Akhirnya Muncul Lagi di Google Play Store!  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here