Rumor Nubia Z18, Smartphone Gaming Dengan RAM 8 GB

0
1849
Nubia Z18
Copyright ©themobileindian

Nubia Siapkan Smartphone Gaming Nubia Z18, Perangkat Khusus Gamer Berat

Oketekno.com – Nubia sepertinaya akan mengambil langkah berbeda dtengah-tengah tren smartphone yang meluncur dengan layar penuh dan fitur dual-camera. Benar sekali, seperti kabar yang beredar kali ini vendor smartphone tersebut kini tengah mengarap ponsel gaming yang bakal dinamai Nubia Z18.

Dari kabar yang ada, smartphone gaming ini juga diisukan akan diluncurakan dalam waktu dekat. Rencana peluncuran tersebeut tak lain diungkapka sendiri oleh CEO Nubia, NI Fei di sebeuah acara peluncuran game terbaru ‘King of Glory’ yang digelar di Shenzen, China.

Pada saat itu tepatnya setelah acara peluncuran game tersebut, Ni Fei mengumumkan jika Nubia berencana untuk menggarap smartphone gaming terbarunya. Namun sayangnya saat itu, Bos Nubia itu enggan mengungkapkan informasi secara detail mengenai ponsel khusus gaming yang bakal dirilis dalam waktu dekat tersebut.

Baca juga :  Harga Nubia M2 Turun Bebas, Ayo Segera Dapatkan!

Akan tetapi diperkirakan jika smartphone gaming yang disebut dengan Nubia Z18 ini natinya bakal dikhususkan untuk menangani game-game mobile hardcore. Dari kabar yang beredar ponsel ini akan memiliki desain layar tanpa bingkai (bazel-less) dan kemungkinan akan menampilkan kierja yang didukung oleh chipset Snapdragon 845.

Sementara itu perangkat Nubia sebelumnya yakni Nubia Z17 dan Nubia Z17S sendiri dikemas dengan RAM 8GB. Berkaca dari smartphone sebelumnya itu sangat besar kemungkinan jika Nubia Z18 ini juga akan dibekali dengan RAM 8 GB. Bocoran lainnya menyebut jika perangkat khusus game ini akan mampu menangani game high-end yang mempunyai grafis yang rumit dan berat.

Nubia Z18
Copyright ©themobileindian

Dari lansiran di laman Weibo memperlihatkan sejumlah foto peranagkat terbaru Nubia ini. Selain itu Ni Fei juga membenarkan jika pihaknya memang tengah mengerjakan sebuah smartphone gaming. Nampak salah satu gambar memperlihatkan ‘smartphoen Nubia misterius’ yang memuat didalamnya game ‘King of Glory’.

Namun berdasarkan postingan gambar smartphone yang diduga Z18 tersebut tak ditanggapi oleh pihak perusahaan. Belum ada konfirmasi apakah ponsel misterius itu yang nantinya bakal dikenal dengan smartphone gaming atau justru itu merupakan posel Nubia Z17 yanag diluncurkan bulan Oktober 2017 kemarin.

Baca juga :  Nubia M2 Play dan Haier G51 Siap Jadi Incaran di Awal Tahun, Ini Harganya di Indonesia!

Sementara itu jika memang benar Nubia dalam waktu dekat akan meluncurkan smartphone gaming, ternyata bukan hanya mereka yang tertarik garap smartphone semacam ini. Pada bulan November tahun lalu, Razer telah meluncurkan sebuah smartphone game premium yang disebut Razer Phone. Smartphone Razer ini dilengkapi layar IGZO IPS I7 berukuran 5,7 inci yang mendukung refresh rate 120 Hz dan ponsel ini juga didukung Snapdragon 835, RAM 8 GB serta baterai berkapasitas daya 4.000 mAh.

Jika melihat dari spesifikasi Nubia Z18 sendiri bisa dikatakan jika smartphone ini dapat menangani game-game kelas atas, demikian juga Razer Phone. Jika melihat peluncuran Nubia Z17 yang diperkenakan bulan Juli 2017, diperkirakan smartphone gaming ini akan memulai debutnya pertengahan 2018 mendatang.

Baca juga :  ZTE Nubia Bakal Sematkan Kamera Selfi di Kaca Smartphone?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here