Waspada, Ini 5 Bahaya Simpan Smartphone di Saku Celana!

0
3378
Copyright ©Upstation

Wajib Baca! Berikut 5 Bahaya Simpan Smartphone di Saku Celana!

Oketekno.com – Di era seperti sekarang ini, Smartphone menjadi kebutuhan utama. Bahkan untuk pergi kemana pun, perangkat ini wajib dibawa. Bukan tanpa alasan, karena makin banyak orang melakukan berbagai aktivitasnya dengan bantuan perangkat yang satu ini.

Saat bepergian, kebanyakan orang membawa tas yang digunakan untuk menyimpan Smartphone. Namun masih banyak juga yang masih meletakkan di saku celana. Kebiasaan ini seringkali dijumpai, meski yang mereka kantongi itu ponsel dengan ukuran besar.

Padahal kebiasaan itu kurang nyaman, bahkan kebiasaan ini menimbulkan dampak negatif untuk kesehatan lho. Bagi yang belum tahu, wajib kamu simak 5 Bahaya Simpan Smartphone di Saku, berikut ulasannya:

BACA JUGA: Ini Lho Penyebab Telegram Sempat di Blokir Apple!

1.Nyeri di Bagian Sekitar Kantong

Apa kamu termasuk salah satu orang yang kerap meletakkan ponsel di saku celana? Ya, kamu berpotensi terkena nyeri di beberapa bagian tubuh sekitar saku. Sebuah penilitian yang dilakukan oleh Consumer Reports juga membenarkan hal tersebut. Menurutnya, tekanan yang disebabkan oleh ponsel di dalam saku celana yang ketat, akan memicu rasa nyeri dibagian pinggul dan paha.

Copyright ©JobLike

2.Tanpa Sengaja Melakukan Panggilan Darurat

Beberapa ponsel pintar punya fitur panggilan darurat yang bisa dilakukan ketika ponsel dalam keadaan terkunci. Sebab tekanan yang berlebihan pastinya ponsel akan meresponnya, salah satunya tak sengaja melakukan panggilan darurat.

Bahkah sebanyak 30 persen panggilan darurat yang terjadi di San Fransisco, Amerika Serikat, lantaran ketidak sengajaan. Hal ini membuat pihak keamanan setempat melakukan pekerjaan sia-sia.

BACA JUGA: Ternyata Ini Alasan Jangan Beli Smartphone Megapixel Tinggi!

3.Kerusakan Pada Smartphone

Bahaya Simpan Smartphone di Saku selanjutnya yakni rentan kerusakan pada perangkat. Smartphone yang sering mengalami tekanan secara rutin dan berada dalam suhu kantong yang panas dalam jangka waktu lama, maka potensi terhadap kerusakan juga semakin besar.

4.Masalah Kesehatan

Panas yang dikeluarkan oleh ponsel  memang menimbulkan dampak sangat kurang baik untuk kesehatan. Bahkan untuk pria, ada resiko kemandulan, lantaran diakibatkan dari panasnya ponsel yang menyerang testis.

5.Terbakar

Ditemukan banyak kasus ponsel terbakar dalam saku celana. Hal ini terjadi ketika pengguna menyimpannya di saku belakang.

Nah itu dia beberapa Bahaya Simpan Smartphone di Saku. Mulai sekarang, buang kebiasaan menyimpan Smartphone di saku celana ya guys.

BACA JUGA: Waspada! Berikut Ciri-Ciri Smartphone Android Terserang Virus!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here