Samsung Siapkan Skema Penamaan Baru Seri Galaxy S?

0
918
Copyright ©TweakTown

Samsung Gunakan Nama Samsung Galaxy X Pada Tahun Depan?

Oketekno.comSamsung, sudah terhitung sudah 8 tahun ini mereka menerapkan skema penamaan Galaxy S- untuk seluruh smartphone premium miliknya. dan skema ini mulai mereka terapkan saat meluncurkan Galaxy S pertamanya pada tahun 2010 silam.

Dan hingga kini terus belanjut hingga tahun 2017 dimana mereka meluncurkan Galaxy S8. Dan menurut kabar yang beredar, untuk seri terbarunya yakni Duo Galaxy S9 yang dirilis pada ajang MWC 2018 ini merupakan seri terakhirnya. Wah benarkah?

Baca juga: Samsung Siapkan Antarmuka Baru Jelang Peluncuran Samsung Galaxy S9!

Dimana perusahaan asal Korea Selatan ini dikabarkan bakal menerapkan skema penamaan yang berbeda untuk perangkat smartphone Samsung premium seri terbaru mereka selanjutnya.

Copyright ©TweakTown

Menurut keterangan dari narasumber dari rantai pasokan di Korea, ia menyebutkan jika duo Galaxy S9 kemungkinan besar bakal menjadi seri terakhir yang akan kita lihat dengan menggunakan skema S-series.

Baca juga: Daftar Harga HP Samsung Galaxy Android Terbaru Februari 2018

Dan nara sumber tersebut juga mengatakan, jika generasi 10 untuk ponsel android Galaxy S yang diperkirakan bakal menggunakan nama Galaxy S10 bakal diganti namanya dengan Galaxy X Series pada tahun depan.

Rencana yang dilakukan oleh pihak Samsung ini memang dianggap sangat perlu, karena pihak perusahaan sendiri menginginkan skema penamaan yang lebi sederhana lagi. Selain itu alasan menghindari kejenuhan dari pasaran Galaxy Series juga menjadi faktornya.

Mereka menghindari penamaan yang dianggapnya sudah biasa dan membosankan untuk smartphone premium tersebut di masa depan, seperti Galaxy S10, S11, hingga S15. Tentu dengan apa yang mereka lakukan ini menjadi sebuah langkah besar demi masa depan perangkat mereka dipapan persaingan.

Selain itu, rencana penyegaran skema penamaan seri Galaxy S milik Samsung ini menjadi salah satu strategi mereka untuk bisa berkompetisi dengan pesaing beratnya yakni Apple. Dimana yang kita ketahui perusahaan tersebut telah mengubah penamaan perangkat mereka menjadi iPhone X untuk varian terbaru. Jadi kita nantikan saja rencana besar dari raksasa android yang satu ini.

Baca juga: Inikah Daftar Smartphone Samsung Tahun 2018 Ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here