Tips Menjaga Anak Dari hal Negatif di Internet!

0
1087
Copyright ©Madhouse

Cara Mudah Menjaga Anak Dari hal Negatif di Internet!

oketekno.com – Internet saat ini memang menjadi sebuah kebutuhan bagi semua orang ya, dan bahkan saat dunia anak-anak zaman now sudah mulai mengenal internet. Maka dari itu, sangat dibutuhkan peran orang tua dalam mengendalikan aktifitas anak dalam dunia internet ini.

Pada kesempatan kali ini, kami ingin mengulas artikel kepada anda semua tentang Tips Menjaga Anak Dari hal Negatif di Internet. Apapun kondisinya, anak-anak memang masih menjadi tanggung jawab para orang tua, apalagi internet merupakan dunia yang begitu bebas sehingga sangat rentan dengan hal negatif didalamnya.

Baca juga: Yuk Simak, 5 Cara Mengatasi Android Tidak Bisa Tersambung dengan Internet!

Untuk itu, maka silahkan anda simak ulasan tips dan trik yang kita bagikan dibawah ini agar anak anda tidak terjerumus pada hal negatif di internet nanti.

Copyright ©Madhouse

Tips Menjaga Anak Dari hal Negatif di Internet

Gunakan VPN

Tips Menjaga Anak Dari hal Negatif di Internet yang pertama ialah dengan memanfaatkan VPN. Dengan menggunakan aplikasi ini maka semua data yang masuk ke perangkat via internet. Dengan perlindungan enkripsi darinya, maka alamat IP perangkat yang digunakan pun akan aman dari peretasan karena tak terdeteksi.

Baca juga: Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

Aktifkan Restirected Mode (Mode terbatas) Pada Situs

Banyak situs yang sudah dilengkapi dengan mode terbatas ini atau memiliki nama lain mode anak, dimana adanya foitur ini memungkinkan menyaring konten dewasa agar tidak bisa diakses anak-anak. Meskipun fitur ini tidak 100 persen berfungsi dengan baik, akan tetapi dapat meminimalisir hal negatif tersebut.

Gunakan Anti-Virus dan Anti-Malware

Tips Menjaga Anak Dari hal Negatif di Internet selanjutnya adalah memasangkan anti-virus atau anti-malware pada perangkat yang digunakan. Hal ini dikarenakan anak-anak memang tak begitu paham mengenai informasi di Internet, sehingga asal download saja. Karena itu hal ini berguna untuk meminimalisir serangan malware pada perangkat mereka.

Beri Pengetahuan Tentang Sosial Media Pada Anak

Perkembangan tentang sosial media saat ini memang berkembang begitu pesar, dan hal ini sering kali digunakan untuk hal positif, namun ada juga yang menggunakannnya untuk hal negatif. Agar anak kita tidak terjerumus, maka sebaiknya kita memberikan edukasi kepada anak mengenai cara menggunakan sosial media yang baik.

Baca juga: Cara Mengatasi Internet Lemot di Komputer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here