Ternyata Ini Penyebab Laptop atau Komputer Lemot Saat Dinyalakan!

0
1301
Copyright ©Vanela

Aplikasi Chatting Jadi Penyebab Laptop atau Komputer Lemot Lho!

Oketekno.comKomputer maupun laptop lemot memang jadi salah satu hal yang membuat kita sering kesal, apalagi saat pertama kali dinyalakan. Tentunya aktivitas kamu yang membutuhkan perangkat satu ini jadi terhambat.

Mungkin hal ini tidak akan terjadi jika kamu mengetahui penyebab sebenarnya. Bagi kamu yang belum tenang saja, berikut ini ada kok beberapa Penyebab Laptop atau Komputer Lemot saat dinyalakan.

Penyebab lemot tak selalu dikarenakan adanya virus, malware, atau kerusakan perangkat, rupanya program atau aplikasi juga bisa jadi penyebabnya lho. Penasaran, berikut 5 programnya:

BACA JUGA: Laptop Gaming Asus ROG G703 Hadir di Indonesia, Dilego Rp 60 Jutaan

1.Gaming Client

Bagi kamu yang punya status gamer yang pasti sangat kenal dengan yang namanya gaming client. Dan salah satu yang paling banyak digunakan adalah Steam. Berbagai game dari berbagai genre sebut saja RPG, free to play, adventure hingga indie bisa dimainkan dengan menggunakan akun pada program tersebut.

Namun sayangnya banyak yang belum tahu bahwa penggunaan program ini bisa jadi salah satu penyebabnya. Keunggulan menggunakan program ini adalah melakukan pembaruan secara berkala, hal itulah yang membuat perangkatmu jadi  lemot saat dinyalakan.

Copyright ©Vanela

2.Aplikasi Chatting

Pada umumnya aplikasi chatting bisa langsung memulai otomatis kala komputer dinyalakan. Meski bertujuan memudahkan pengguna, namun fitur ini malah jadi salah satu Penyebab Laptop atau Komputer Lemot.

BACA JUGA: Laptop Gaming Asus Seri ROG ‘Ganas’ siap Manjakan Gamer Indonesia

3.Program Adobe

Bagi pelajar atau pekerja, program ini memang sangat membantu. Namun sayangnya beberapa fitur seperti auto-update dan yang lainnya juga membuat perangkat lemot.

4.Cloud Storage

Cloud Storage merupakan tempat penyimpanan digital yang memanfaatkan ruang internet ini ternyata malah menyebabkan perangkatmu lemot saat dinyalakan. Karena secara otomatis misalnya program Google Drive atau DropBox bisa mensinkronisasi file begitu perangkat dinyalakan. Dan cloud storage akan mempengaruhi kecepatan proses tersebut dalam hal ini melambatkannya.

5.Program Atau Aplikasi Apple

Meski kamu pengguna Windows tapi sering menggunakan program Apple mulai saat ini mulai berpikirlah. Banyak program dari Apple mislaya iTunes Helper atau Apple Push yang ternyata bisa menyebabkan perangkat jadi lemot lho.

Nah itu dia beberapa Penyebab Laptop atau Komputer Lemot ketika dinyalakan. Untuk itu, matikan saja aktivitas program tersebut di background. Atau jika sudah tidak diperlukan lagi lebih baik lepas saja

BACA JUGAMudah Banget, Begini Cara Menyambungkan Laptop Dengan TV!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here