Ini Dia Kabar Terbaru Terkait Spesifikasi Nokia 7 Plus!      

0
509
Copyright ©CNET

Intip Yuk Kabar Terbaru Terkait Spesifikasi Nokia 7 Plus!

Oketekno.com – Baru-baru ini HMD Global kembali dikabarkan akan segera menghadirkan sejumlah perangkat unggulan terbaru dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang bakal di selenggarakan akhir Februari mendatang, termasuk versi lebih baik dari Nokia 7.

Smartphone ini diperkirakan akan segera tersedia di seluruh pangsa pasar setelah pengumuman tersebut. Jelang perhelatan akbar itu, makin banyak informasi yang beredar terakait hadirnya Nokia 7 Plus, termasuk informasi detail mengenai spesifikasi.

Kabarnya, ponsel yang sebelumnya dipasarkan secara eksklusif di Tiongkok ini dilaporkan akan membawa kamera belakang ganda berlensa Zeiss 12MP+13MP.

BACA JUGA: Nokia 7 Plus Bakal Jadi Ponsel Pertama Gunakan Layar 18:9?

Tak cukup itu saja, ia juga disebut-sebut didukung dengan RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal seluas 64GB. Namun sayangnya masih ada satu kekurangan dari ponsel ini. Kekurangan itu terletak pada dapur pacunya yang masih mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 660, meski dinilai sesuai untuk perangkat kelas menengah.

Copyright ©CNET

Lebih lanjut bocoran mengenai spesifikasi yang beredar pun juga menyebut perangkat ini akan dibekali dengan kamera depan 16MP Zeiss dan berteknologi Tetracell. Ponsel cerdas asal Finlandia tersebut akan hadir sebagai perangkat dengan bentang layar seluas 6 inci yang sudah dikung aspek rasio kekinian yakni 18:9. Selain itu, layar Nokia 7 Plus dibalut dengan teknologi perlindungan Corning Gorilla Glass.

BACA JUGA: Nokia 7 Plus Dirilis di MWC 2018, Benarkah?

Yang paling menarik, perangkat  ini bakal berjalan di atas sistem operasi Android 8.0 Oreo dan dibekali port USB Type-C dengan dukungan teknologi pengisian daya. Akan tetapi, informasi terkait spesifikasi tersebut berasal dari Tiongkok, sehingga ada kemugkinan bahwa informasi spesifikasinya bisa berbeda pada Nokia 7 versi global.

Sementara itu, Nokia merilis pengumuman terkait laporan finansial untuk kuartal keempat tahun 2017 lalu. Rupanya laporan tersebut menunjukkan hasil lebih baik iika dibandingkan dengan prediksi awal. Nokia melaporkan keuntungan operasional sebesar USD1,2 miliar (Rp16,1 triliun).

Dan ternyata total perolehan ini jauh lebih tinggi dari keuntungan yang diperkirakan sebelumnya, yakni sekitar USD1,01 miliar (Rp13,5 triliun). Keuntungan itu dilaporkan berasal dari hasil kesepakatan lisensi paten berjangka lama, sebesar 9 persen yang ditandatangani oleh perusahaan Huawei dan Nokia

BACA JUGA: Rumor Nokia 7 Plus, Versi Upgrade dengan Chip Qualcomm Snapdragon 660

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here