Wajib Baca! Berikut 5 Tips Untuk Hindari Ponsel Meledak!

0
1103
Copyright ©Liputan6

Biar Aman, Simak Dulu Yuk Tips Untuk Hindari Ponsel Meledak!

Oketekno.com – Akhir-akhir ini kasus Smartphone meledak kembali marak terjadi. Salah satunya yang dialami oleh bocak asal Tiongkok jadi sorotan publik. Bagaimana tidak, ia mengalami luka cukup parah akibat ledakan ponsel merek Hua Tang VT-V59 ketika pengisian daya.

Kasus meledaknya ponsel seringkali ada kaitannya dengan baterai ponsel. Lantas apa yang harus dilakukan untuk mengindari hal seperti ini? Jangan khawatir, dibawah ini ada beberapa Tips Untuk Hindari Ponsel Meledak, berikut ulasannya.

BACA JUGA: Jangan Panik, Begini Tips Mudah Melacak Smartphone Melalui Gmail!

1.Lakukan Pengisian Daya dengan Cara yang Benar

Masih banyak pengguna yang mengabaikan hal semacam ini. Ingat, usahakan selalu gunakan charger ori atau asli. Setelah selesai mengisi daya, jangan lupa lepas kabelnya. Sebab jika suhu ponsel terlalu panas, bisa mengakibatkan korslet yang berujung pada peledakan.

Copyright ©Liputan6

2.Letakkan Ponsel di Tempat Aman Ketika Mengisi Daya

Tips Untuk Hindari Ponsel Meledak selanjutnya yakni letakan perangkat di tempat aman. Di jaman sekarang ini, ponsel pintar jari perangkat yang sangat sulit lepas dari genggaman. Tak jarang ada yang sering menggunakannya di kasur sebelum tidur. Bahkan hingga ketiduran pun ponsel berada di kasur.

Dan berbahanya lagi, banyak penggun sering memainkan atau menaruh ponsel di kasur sementara ponsel sedang tersambung kabel untuk mengisi daya.

BACA JUGA: Bocah Asal Tiongkok Ini Terpaksa Kehilangan Jari Serta Penglihatannya Usai Ponsel Meledak!

3.Usahakan Ponsel Jangan Sampai Panas

Suhu ponsel yang terlalu panas bisa jadi pemicu ledakan. Salah satu untuk mengantisipasinya yakni melepas lapisan ponsel agar ponsel dapat mendingin. Nah, bagi kamu yang suka main game diponsel, jika sudah panas sebaiknya letakkan dulu ya.

4.Hindari Tekanan Pada Ponsel

Ponsel yang jatuh bisa memicu kerusakan sehingga mengakibatkan korslet. Ternyata posisinya tertekan karena diduduki juga dapat mengakibatkan baterai menjadi bocor yang berakibat ledakan ponsel.

5.Jika Ada Kasus Merek Ponsel yang Kamu Beli Meledak, Lebih Baik Ganti Baru

Saat kamu mendengar kabar terkait ledakan ponsel, dan ternyata ponsel yang meledak itu bertipe sama dengan yang kamu miliki, maka lebih baik jika kamu langsung menggantinya. Sebab keselamatan diri sendiri jauh lebih penting daripada uang ataupun gadget.

Nah itu dia beberapa Tips Untuk Hindari Ponsel Meledak yang bisa kamu lakukan mulai sekarang.

BACA JUGA: Produk OnePlus Meledak, Pihaknya Dianggap Tak Peduli!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here