iPhone 9 dan iPhone X Diprediksi Hanya Akan Mengandalkan Modem Intel?

0
870
Apple
Copyright ©cnbc

iPhone 9 dan iPhone X Hanya Akan Mengandalkan Modem Intel? Benarkah?

Oketekno.com – Belum lama ini, seorang analis bernama Ming-chi Kuo kembali menambahkan prediksi terbaru ditengah beredarnya kabar yang menyebut bahwa perangkat iPhone 9 akan hadir dengan layar LCD seluas 6,1 inchi dan berkontribusi terhadap 50 persen penjualan iPhone pada tahun 2018 ini.

Kuo memperkirakan bahwa Apple tidak akan melanjutkan kerja samanya dengan pihak Qualcomm dan iPhone versi terbaru yang akan diluncurkan pada tahun 2018 hanya akan mengandalkan dukungan modem dari Intel. Penggunaan modem ini dilaporkan tidak akan menimbulkan perbedaan terkait kecepatan unduh dan juga kekuatan sinyal.

Namun sayangnya Intel sendiri dianggap belum siap untuk menyuplai modem 5G ketika iPhone 9, X, dan X Plus diluncurkan. Sementara itu pihak operator seluler Amerika Serikat dilaporkan sedang fokus dalam mempersiapkan diri untuk menghadirkan ponsel yang dapat terhubung ke jaringan 5G setidaknya pada awal tahun 2019 mendatang.

BACA JUGA: Kalahkan Samsung, Apple Sukses Jadi Vendor Smartphone Terbesar!

Fitur lain yang kabarnya akan tersedia pada modem seluler di perangkat iPhone pada tahun ini merupakan koneksivitas Gigabit LTE dan modem siaga kartu SIM ganda. Meskipun penyematann fitur tersebut pada ponsel pintar asal Amerika Serikat ini masih jadi teka-teki.

iPhone X
Copyright ©trusted review

Sementara itu, model baru Intel disebut-sebut akan dibekali dengan dikungan untuk adanya fitur tersebut. Oleh karena itu, perangkat iPhone 9 dengan harga yang paling bersahabat diperkirakan akan mendapat dukungan slot kartu SIM ganda.

BACA JUGA: Apple Sebut Beri Diskon Baterai iPhone Sebagai Langkah yang Tepat!

Kabarnya perangkat besutan Apple tersebut bakal di kapalkan di wilayah dengan tren perangkat yang memiliki slot kartu SI M ganda, seperti  di wilayah ASIA.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Apple telah merilis pengumuman bahwa sebagian kecil perangkat iPhone 7 terkena dampak daribug yang mencegah perangkat bisa terhubung ke jaringan seluler yang menampilkan No Service pada bar status sinyal seluler perangkat.

Terkait hal tersebut, perusahaan asal Negeri Paman Sam ini menyebut permasalahan ini sebagai akibat dari kegagalan komponen pada motherboard utama dan akan menawarkan perbaikan tanpa harus membayar alias secara gratis untuk perangkat yang mengalami masalah. Akan tetapi penawaran ini memiliki beberapa batasan, termasuk nomor model perangkat, lokasi pembelian perangkat dan perbaikan

BACA JUGA: Ini Lho Penyebab Telegram Sempat di Blokir Apple!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here