Berikut Cara Ketahui Besarnya Konsumsi Memori Tiap Percakapan WhatsApp!

0
654
Copyright ©Teckbe

Kepoin Dulu Yuk Cara Ketahui Besarnya Konsumsi Memori Tiap Percakapan WhatsApp!

Oketekno.com – Kebanyakan pengguna akan sangat memperhatikan terhadap konsumsi memori. Tak jarang mereka selalu ingin tahu memori sudah terkonsumsi aplikasi apa saja. Sebagai contoh aplikasi layanan perpesanan WhatsApp. Mengingat setiap hari selalu digunakan, tanpa kita sadari aplikasi akan terus menyimpan pesan, foto, atau video yang dibagikan di dalamnya.

Sangat beruntung bagi pengguna ponsel yang sangat kritis dan ingin tahu mengenai konsumsi memori, karena ternyata aplikasi milik Facebook itu menyediakan informasi soal konsumsi memori penyimpanan atau storage usage.

BACA JUGA: Notifikasi WhatsApp Bakal Bisa Disetting Berdasarkan Prioritas, Benarkah?

Hayo siapa yang penasaran? Tak usah lama-lama yuk guys langsung saja simak beberapa Cara Ketahui Besarnya Konsumsi Memori Tiap Percakapan WhatsApp, cekidot!

1.Akses Menu Pengaturan atau Setting di WA

Copyright ©Metro

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk bisa mengetahui berapa besarnya konsumsi untuk setiap percakapan, yakni akses menu pengaturan. Ketika kamu membuka aplikasinya, perhatianmu kamu alihkan pada ikon titik tiga yang terletak di sudut kanan atas.

Setelah kamu pilih, nantinya akan muncul kotak dialog yang berisikan beberapa menu pilihan. Nah, disitu langsung saja pilih menu settings untuk bisa masuk ke halaman lengkap Settings atau pengaturan aplikasi.

2.Cari Akses Halaman Konsumsi Memori Penyimpanan Atau Storage Usage

Copyright ©Metro

Cara Ketahui Besarnya Konsumsi Memori Tiap Percakapan WhatsApp selanjutnya yakni, ketika kamu berada di halaman pengaturan atau Settings, kamu akan melihat beberapa baris pilihan menu. Salah satunya bertuliskan storage user, langsung saja pilih menu tersebut kemudian kamu akan dibawa ke halaman berisi menu selanjutnya. Tetap lanjutkan dengan tetap memilih menu bertuliskan storage usage.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here