Usai Bernostalgia, Nokia Makin Eksis di Pasaran Smartphone!

0
1617
Nokia 9
Copyright©nokiapoweruser

Nokia Makin Eksis di Pasaran Smartphone Lho!

Oketekno.com – Setelah resmi melepaskan diri dari Microsoft, di tahun 2016 lalu Nokia berusaha untuk melakukan comeback ke dunia Smartphone melalui HMD Global yang merupakan pemegang lisensi merek ponselnya dan FIH Mobile sebagai rekanan manufaktur.

Dan sepertinya upaya yang dilakukannya perlahan mulai membuahkan hasil. Firma riset Counterpoint mencatat, pada kuartal IV 2017 tercatat bahwa perusahaan sukses mendapatkan pangsa 1 persen dipasaran ponsel secara global.

Hal ini berarti, bahwa perusahaan asal Finlandia itu berhasil meluncurkan sekitar 4,15 juta unit ponsel sepanjang kuartal akhir di tahun lalu.

BACA JUGA: Nokia Hadirkan Chipset ReefShark Untuk Mendukung Jaringan 5G!

Rupanya Counterpoint menilai bahwa vendor tersebut punya portofolio produk lengkap yang mencangkup semua segmen harga, sehingga akan mampu mendongkrak volume pengapalan. Tak hanya itu saja, ada juga sisi nostalgia dari kejayaan masa lalu Nokia.

Copyright ©CNET

Counterpoint menyebutkan bahwa nilai sentimental terhadap brand perusahaan tersebut disertai dengan peluncuran perangkat pintar dengan kualitas apik yang membantunya dalam merengkuh pangsa pasar.

BACA JUGA: Ini Dia Kabar Terbaru Terkait Spesifikasi Nokia 7 Plus!      

“Nilai sentimental terhadap brand di kalangan dealer dan konsumen didampingi oleh peluncuran smartphone berkualitas sehingga membantu Nokia merengkuh pangsa pasar,” sebut Counterpoint seperti yang dilansir oleh Gadgets 360, pada hari Rabu 7 Februari 2018.

Jika dibandingkan dengan data kuartal sebelumnya dari firma riset lain, jumlah pengapalan ponsel cerdasnya terlihat mengalami peningkatan yang cukup signifikan. IDC misalnya, mencatat shipment ponsel pintar Nokia pada kuartal II 2017 sebanyak 1,5 juta unit. Kemudian pada kuartal ketiga, data dari Counterpoint menyebutkan pengapalannya ada sekitar 2,8 juta unit ponsel pintar.

Usut punya usut, tahun 2017 lalu merupakan titik balik perusahaan dengan meluncurkan produk smartphone dibawah merek sendiri tanpa menyertakan embel-embel Lumia seperti saat dirinya masih menjalin kerja sama dengan Microsoft.

Dalam perhelatan akbar yakni Mobile World Congress(MWC) 2017 yang diselenggarakan di Barcelona, perusahaan menggebrak dengan mengenalkannya melalui tiga smartphone sekaligus,  diantaranya yaitu Nokia 6, 5, dan 3.

Dan kabar paling terbaru menyebutkan bahwa saat ini pihak HMD Global  tengah bersiap-siap untuk meluncurkan seri Smartphone terbaru yakni Nokia 7 dan 9 dalam ajang Mobile World Congress(MWC) 2018 yang akan segera digelar pada akhir bulan Februari mendatang.

BACA JUGA: Nokia 7 Plus Bakal Jadi Ponsel Pertama Gunakan Layar 18:9?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here